Petakan Kebutuhan Tenaga Medis dan Tambah Fakultas Kedokteran

Ketua DPR Bambang Soesatyo KUMPARAN

ASATUNEWS.CO.ID— Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi IX DPR dan Komisi X DPR mendorong Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk melakukan pemetaan terhadap kebutuhan tenaga medis dan menambah Fakultas Kedokteran di beberapa perguruan tinggi, mengingat sejumlah daerah di Indonesia masih mengalami kekurangan tenaga dokter/kesehatan.

Penegasan Ketua DPR ini terkait masih kurangnya tenaga dokter dan kesehatan, terutama di daerah-daerah pelosok. “Meminta Komisi IX DPR mendorong Kemenkes berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota untuk meningkatkan insentif bagi dokter yang akan ditempatkan di pelosok atau kepulauan agar tenaga dokter/kesehatan dapat siap mengabdi dan bersedia ditempatkan di daerah-daerah pelosok/terpencil,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta Komisi IX DPR mendorong Kemenkes agar mendukung secara penuh pembangunan Rumah Sakit dengan peralatan modern sesuai dengan era digitalisasi saat ini, yang juga diiringi dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dokter/kesehatan, agar dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. (**)

1,837 total views, 1 views today