Peralatan Tanding Asian Games Tertahan, Ketua DPR: Segera Keluarkan Izin

Ketua DPR Bambang Soesatyo KONGRES ADVOKAT

ASATUNEWS.CO.ID — Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi X DPR mendorong Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) segera memberikan izin untuk mengeluarkan kontainer yang membawa peralatan layar sebelum kejuaraan Asian Games 2018 dimulai, mengingat hal tersebut membuat peserta dari delapan negara (Malaysia, Korea Selatan, Hong Kong, Singapura, Thailand, Jepang, India, dan Pakistan) tidak bisa berlatih.

Penegasan ini terkait diperolehnya informasi bahwa masih tertahannya peralatan tanding dari sejumlah negara peserta Kejuaraan Asian Layar 2018 (Asian Games 2018) di Pelabuhan Tanjung Priok sejak 18 Mei 2018.

“Meminta Komisi X DPR mendorong Kemenpora agar mendesak Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) dan INASGOC untuk meningkatkan koordinasi dan segera menyelesaikan masalah yang ada, agar tidak menghambat proses kegiatan ASIAN Games 2018,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta Komisi X DPR mendorong Kemenpora untuk terus meningkatkan pengawasan terhadap kesiapan INASGOC untuk menghindari dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan, baik dari segi keamanan, transportasi, pembangunan arena pertandingan yang belum selesai, kebutuhan gizi dan vitamin bagi para atlet, penginapan para peserta, dan seluruh permasalahan yang ada, guna tercapainya kelancaran serta kesuksesan ASIAN Games 2018. (**)

1,905 total views, 1 views today