Arena

Ketua DPR Minta Pemerintah Beri Perhatian Khusus Pada Juara Dunia Catur U-10 Samantha

Samantha, juara dunia catur U-10

Jakarta 20/7 (Asatunews.co.id) —
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan apresiasi dan merasa bangga kepada Samatha Editsho, pelajar asal Bandung, Jawa Barat, yang menjadi juara dunia catur pada FIDE World Championship 2018 U-10 di Minsk, Belarusia, akhir Juni lalu.

“Saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Samantha Edithso yang menjadi juara dunia catur U-10 di Belarusia. Saya bangga atas prestasinya dan saya harap ia akan terus menjadi juara dunia pada kategori usia di atasnya dan menjadi juara dunia senior nanti,” kata Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Senayan, Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Bamsoet juga meminta pemerintah memberi penghargaan dan dukungan kepada Samantha. “Dalam usia anak-anak, Samatha sudah menjuarai berbagai turnamen internasional, pertanda bahwa anak-anak kita memang bermutu tinggi. Tentu perjalanan kariernya masih panjang dan perlu mendapat dukungan dari pemerintah dan berbagai pihak terkait,” sambung Bamsoet.

Lebih jauh, politikus Golkar dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah ini akan meminta Komisi X DPR memberi perhatian khusus dan dukungan kepada Samantha. “Komisi X membidangi pemuda dan olahraga. Saya akan minta memantau dan memberi perhatian khusus kepada Samantha, agar ia terus dapat berkembang dan meraih prestasi,” pungkas Ketua DPR. (**)

63 total views, 3 views today

To Top