Ketua DPR Dorong Pemerintah Segera Undangkan UU Anti Terorisme

Ketua DPR Bambang Soesatyo TRIBUNNEWS MEDAN

ASATUNEWS.CO.ID — Ketua DPR Bambang Soesatyo mendorong pemerintah untuk segera mengundangkan UU Anti terorisme serta memuat rancangan Peraturan Pemerintah (PP) sebagaimana yang diamanatkan oleh pasal-pasalnya.

Desakan ini terkait hak para korban sebagai akibat aksi teror sebagaimana diatur dalam Pasal 35A, Pasal 35B, Pasal 36A, Pasal 36B, dan Pasal 43L, seperti bantuan medis, rehabilitasi psikososial dan psikologis, santunan bagi keluarga korban yang meninggal dunia, serta kompensasi.

“Mengingatkan pemerintah bahwa dalam PP yang akan ditetapkan tersebut memuat aturan bantuan korban teror yang terjadi sebelum UU Anti Terorisme yang baru disahkan oleh negara, dan pelayanan bantuan korban aksi teror setelah adanya UU tersebut disahkan,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Senin (28/5/2018).

Politisi Partai Golkar ini mengimbau masyarakat yang akan mengajukan permohonan tersebut diajukan lewat Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dalam jangka waktu hingga tiga tahun sejak UU Anti Terorisme mulai berlaku. (**)

281 total views, 1 views today