Jakarta 24

Ketua DPR Berbagi Kebahagiaan, Buka Puasa Bersama 600 Anak Yatim

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dalam acara buka puasa bersama di Senayan City, Jakarta, Kamis (23/05/18)

ASATUNEWS.CO.ID —Ketua DPR RI Bambang Soesatyo tampak ceria bertemu dengan 600 anak yatim dalam acara buka puasa bersama di Senayan City, Jakarta, Kamis (23/05/18). Selain untuk berbagi kebahagiaan, acara buka puasa bersama ini sekaligus untuk menggapai berkah dan ridha Allah SWT.

“Sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW, barang siapa yang cinta dan menyantuni anak-anak yatim maka balasannya adalah surga. Doa anak yatim juga merupakan salah satu doa yang dikabulkan oleh Allah SWT,” ujar Bamsoet.

Turut hadir dalam acara ini Menteri Sosial Idrus Marham, anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Mukhamad Misbakhun serta fungsionaris Partai Golkar Yorrys Raweyai.

Politisi Partai Golkar ini berpesan para anak yatim agar tidak perlu bersedih hati karena sudah tidak memiliki orang tua. Bamsoet mengungkapkan saat masih kecil pun dirinya telah menjadi yatim karena ditinggal bapaknya yang tentara dan hidup pas-pasan.

“Anak-anaku tak perlu bersedih dan berkecil hati. Bapak dan juga para wakil rakyat di DPR RI adalah orang tua kalian semua. Bapak yakin Allah SWT punya rencana besar untuk anak-anakku sekalian,” tutur Bamsoet.

Bamsoet memotivasi agar para anak yatim menjadi anak yang soleh dan solehah dengan ilmu pengetahuan yang luas. Karenanya, para anak yatim diminta rajin belajar dan beribadah dengan tekun.

“Anak-anakku harus menjadi anak yang pintar, sholeh dan sholehah. Tumbuhlah menjadi insan yang berakhlak mulia dengan ilmu pengetahuan yang luas,” papar Bamsoet.

Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini berharap para anak yatim mempunyai cita-cita setinggi langit. Bukan tidak mungkin, di masa depan dari anak yatim yang hadir ada banyak yang menjadi orang sukses.

“Saya percaya, insya Allah di antara kalian ada yang menjadi ustad, ulama, dokter, pengusaha, tentara, polisi, anggota DPR, bahkan bisa jadi presiden. Siapa yang mau jadi presiden? Siapa yang mau jadi Ketua DPR?” tanya Bamsoet sembari tersenyum. Para anak yatim pun serentak menjawab, “Saya mau! Saya mau!” (*)

222 total views, 6 views today

Popular

To Top