Indo 24

Kemampuan Pelajar Rendah, DPR Dorong Kemendikbud Benahi Kualitas Guru

Ketua DPR Bambang Soesatyo JARRAK

Jakarta 12/7 (Asatunews.co.id) –Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi X DPR mendorong Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk melakukan pembenahan kualitas guru di Indonesia dapat dilakukan antara lain dengan memberikan lisensi atau sertifikasi mengajar kepada para guru secara profesional, guna meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Respon Ketua DPR ini terkait tingginya anggaran pendidikan di Indonesia namun kualitas kemampuan pelajar masih cukup rendah (data dari Organisation for Economic Co-operation and Development/Kementerian Keuangan).

“Meminta Komisi X DPR mendorong Kemendikbud untuk dapat meningkatkan manajemen di lingkungan sekolah dan melakukan rekrutmen guru sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, serta menggunakan anggaran pendidikan sebesar 20% secara tepat sasaran,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta
Komisi II DPR mendorong Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mendesak Pemerintah Daerah (Dinas Pendidikan) untuk melaksanakan amanat APBN untuk pendidikan sebesar 20% dilaksanakan secara maksimal.

“Meminta Komisi X DPR mendorong Kemendikbud untuk mendistribusikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) secara merata kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga pendidikan dapat diakses secara merata oleh seluruh masyarakat Indonesia,” demikian Ketua DPR. (**)

296 total views, 3 views today

Popular

To Top