17
Min, Jan
151 New Articles

Fraksi NasDem di DPR Minta Pemerintah Cabut Klaster Ketenagakerjaan

Ketua Fraksi NasDem di DPR, Ahmad Ali

Parlementaria
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 25/4 -- Fraksi Partai NasDem yang ada di DPR meminta Pemerintah mencabut klaster ketenagakerjaan dari RUU Cipta Kerja (RUU Ciptaker), agar lebih konklusif.

"Fraksi NasDem mengapresiasi penundaan pembahasan klaster ketenagakerjaan. Namun, pernyataan Presiden tersebut masih menyisakan potensi resistensi dari kalangan pekerja terhadap RUU Ciptaker," kata Ketua Fraksi NasDem di DPR, Ahmad Ali  di Jakarta, Sabtu (25/4/2020).

Klaster tersebut, ungkapnya tidak relevan dengan tujuan dasar pembentukan RUU yang ingin memangkas ketumpangtindihan regulasi dan menyederhanakan peraturan.


Klaster ini, juga membuat proses pembahasan salah satu omnibus law ini menjadi tidak kondusif bagi tercapainya maksud utama pembentukan RUU, yakni debirokratisasi perizinan dan keleluasaan berinvestasi di Tanah Air.

"Fraksi Partai NasDem memandang bahwa akan lebih tepat jika klaster ketenagakerjaan dibahas secara terpisah di kanal yang lebih relevan terkait ketenagakerjaan," kata Wakil Ketua Umum Partai NasDem ini. (Antara)