04
Kam, Mar
157 New Articles

Terima Presdir TV One, Bamsoet Gandeng TV One Official Partner IMI

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Balap
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 8/2- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjadikan stasiun televisi nasional TV One sebagai official media partner IMI. TV One akan menyiarkan secara langsung maupun siaran tunda, berbagai event olahraga otomotif yang diselenggarakan IMI. Termasuk rencana Kejuaraan Nasional lomba balap motor bebek memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia.

"Dalam setahun, tidak kurang ada seribu lebih event olahraga otomotif yang akan diselenggarakan IMI Pusat hingga provinsi, yang tersebar di berbagai daerah. Dalam waktu dekat misalnya, Land Rover Club Indonesia (LRCI) menggelar Sumatera Tribute 2020, pada pertengan tahun 2021 di Jambi, yang akan diikuti sekitar 40 mobil Land Rover berbagai model dengan jumlah peserta hampir 200 orang dari anggota klub dalam negeri ataupun luar negeri," ujar Bamsoet usai bertemu Presiden Direktur TV One, Ardi Bakrie yang didampingi jajaran direksi dan redaksi TVone, di Gedung Black Stone Jakarta, Senin (8/2/2021).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, event internasional lainnya akan ada pada bulan Juli 2021. Indonesia akan dua kali menjadi tuan rumah penyelenggaraan MXGP 2021. Tanggal 4 Juli 2021 dilaksanakan di kawasan Candi Borobudur, Yogyakarta, sementara 11 Juli 2021 di Bali.

"Sedangkan untuk event nasional, ada 6 putaran Kejuaraan Nasional Sprint Rally Open Championship. Tiga diantaranya diselenggarakan di Sirkuit Badak, Tanjung Lesung, Banten. Selain itu, di Sirkuit Internasional Sentul juga akan banyak menyelenggarakan event olahraga otomotif, seperti Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM), hingga Sentul Drag Fest. Semuanya bisa dikerjasamakan untuk disiarkan secara langsung di TV One," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menerangkan, melalui media televisi, IMI ingin memasyarakatkan olahraga otomotif agar lebih dekat dengan rakyat. Olahraga otomotif merupakan olahraga semua kalangan, bukan sebatas olahraga kelas atas. Siapapun dengan latar belakang kelas sosial apapun bisa menikmati olahraga otomotif.

"Melalui media televisi, IMI juga ingin mempromosikan berbagai kawasan daerah yang berpotensi menjadi sport automotive tourism. Seperti di kawasan Mandalika, NTB hingga kawasan Sirkuit Sentul di Bogor. Serta berbagai daerah lainnya di Bali, Yogyakarta," pungkas Bamsoet. ***