18
Rab, Sep
124 New Articles

Semarak HUT Bhayangkara ke 73, Ratusan Crosser Berbagai Daerah Berlaga di Lumajang

Arena
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Lumajang 24/6 --  Sejak Jumat ( 22/6/ 2019) ratusan crosser dari penjuru Nusantara berkumpul di Kabupaten Lumajang untuk menyemarakan HUT Bhayangkara ke 73. Mereka mengikuti balap grasstrack dan motocross yang diadakan di Desa Petahunan Kabupaten Lumajang.  Esoknya,  adalah hari kedua sekaligus hari terakhir bagi mereka untuk berkompetisi mendapatkan gelar juara.

Dalam kejuaraan yang diikuti 150 orang crosser ini dibagi dalam 6 kelas yakni Sport 4 tak, 125 cc, 85 cc, 65 cc, 50 cc dan exsekutif 250 cc. Para peserta selain dari wilayah lJawa Timur  juga peserta datang dari Bali hingga ada yang berasal dari  Papua.

 Arena laga dari para crosser ini dekat dengan wisata Selokambang, yakni kolam pemandian yang berasal dari mata air yang berasal dari sumber air pegunungan sehingga dikenal memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Diharapkan, berkat adanya event ini dapat memberikan efek positif pula pada kepopuleran wisata Selokambang.

 “Saya sangat mengapresiasi para pembalap motocross yang mengikuti kejuaraan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 ini. Dengan memberikan wadah bagi peminat motocross, supaya lebih mengekspresikan keahliannya di sirkuit balapan, bukan mengadunya di jalanan raya,” ujar AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, Kapolres Lumajang.

“Kegiatan lomba motocross ini semoga memberikan double impact (manfaat ganda), dimana selain memberikan wadah bagi peserta motocross untuk menyalurkan hobinya, juga untuk memperkenalkan wisata Kabupaten Lumajang. Ada Selokambang yang merupakan pemandian air alam, ada Negeri di Atas Awan yang memiliki cuaca ekstrim dingin dan budaya Suku Tengger yang mendiaminya, dan ada juga Tumpak Sewu yang dikenal sebagai Niagara-nya Indonesia,” ujar Arsal.

Sementara Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri mengatakan, “ Seperti harapan Kapolres, harapan saya semoga banyak bibit crosser andalan untuk Indonesia yang lahir dari kejuaraan kali ini dan sekaligus kami membantu masyarakat memperkenalkan wisata alam yang ada di Lumajang.” ***