23
Sab, Nov
105 New Articles

DPR Sambut Baik Rencana Pemerintah Gelar MotoGP Tahun 2021

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Arena
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 4/3 --  DPR RI menyambut baik rencana pemerintah untuk menggelar MotoGP pada tahun 2021. Segala persiapan dan kerjasama terus digalang oleh Kementerian Pariwisata, Kementerian PUPR, Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat, serta BUMN dan pihak swasta.

"Pagelaran itu juga akan menarik wisatawan mancanegara ke Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pada saatnya, kepada Komisi-komisi terkait diharapkan dukungannya demi terwujudnya rencana besar tersebut,"kata Bamsoet dalam pidato Rapat Paripurna  DPR RI Pembukaan Masa Sidang IV Tahun Sidang 2018-2019, Senin (4/3/2019).

Ketua DPR juga menyinggung berita menyejukkan dari dunia olahraga, di tengah semakin memanasnya suhu politik menjelang Pemilu 2019. Yaitu kesuksesan Tim Garuda Muda Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF 2019 baru-baru ini di Phnom Penh, Kamboja.

"Atas prestasi tersebut, atas nama pimpinan dan seluruh anggota Dewan, kami menyampaikan rasa bangga dan ucapan Selamat kepada talenta-talenta muda sepak bola nasional. Sudah saatnya, mereka disiapkan dengan kompetisi berjenjang sejak usia muda dan puncaknya pada kompetisi yang profesional, tanpa dikotori praktek pengaturan skor," ungkapnya.

Semakin profesional kompetisi yang dilakukan semakin berkelas pula pemain-pemain yang berkiprah didalamnya. "Sehingga akan menjadi bibit-bibit unggul bagi pesepak bola senior yang siap berlaga di berbagai kompetisi regional maupun internasional," kata Ketua DPR. ***