Panitia Luruskan Puncak Acara Alex Noerdin Cup 31 Maret Dihadiri Ronaldinho Bukan Messi

Eddy Sofyan (RT)

Sepakbola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Palembang 7/2 -- Maraknya informasi yang beredar di berbagai media massa maupun media sosial, terkait kepastian kedatangan bintang sepak bola Barcelona Lionel Messi pada acara puncak turnamen sepak bola All Star Tour Sumatera Selatan Alex Noerdin Cup tanggal 31 Maret 2019 mendatang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, secara tegas dibantah oleh Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI), Eddy Sofyan. 

Menurut Eddy yang juga ketua pelaksana Alex Noerdin Cup, informasi tersebut perlu diluruskan, apalagi sampai beredar informasi bahwa Lionel Messi akan tampil bersama legenda Barcelona lainnya seperti Rivaldo, Carles Puyol, Xavi Hernandez, hingga Cesc Fabregas.

“Ini ada sesuatu yang harus diluruskan, diklarifikasi. Saya baca di medsos, di pemberitaan seolah-olah kita panitia Alex Noerdin Cup sudah ada kepastian bahwa Lionel Messi akan datang ke Palembang bergabung di Jakabaring. Ini kekeliruan besar, jadi perlu diluruskan,” tegas Eddy saat ditemui di Hotel Emilia Palembang, Kamis (7/2/2019). 

Dijelaskannya, program tanggal 31 Maret di Jakabaring itu adalah puncak dari kegiatan Alex Noedin Cup di Sumatera Selatan. Yang akan hadir adalah legenda sepak bola dunia dari Brasil Ronaldinho, bukan Lionel Messi. 

“Nah Insya Allah sesuai pembicaraan dengan pembina penasehat kami Bapak Alex Noerdin bahwa presiden Jokowi juga akan hadir. Nah ini program tanggal 31 Maret di Jakabaring,” ujar Eddy yang sebelumnya sukses mendatangkan legenda sepak bola Asal Argentina Diego Maradona ke Indonesia.

Mengenai Lionel Messi sambung Eddy, ini baru wacana bahwa ke depannya ini akan ada beberapa legenda sepak bola dunia, bintang-bintang sepak bola, klub atau perorangan yang akan mengisi kegiatan di Sumatera Selatan atau juga di Jakarta yang ada kaitannya dengan Alex Noerdin Cup. 

“Nah, di antaranya itu Lionel Messi tetapi bukan di tanggal 31, itu bisa tahun depan. Karena setahu saya 2019 itu Messi sibuk dengan Copa Amerika, tidak ada jadwal ke mana-mana selain dia bermain di Barcelona. Nah ini yang mau saya luruskan, tapi mari kita berharap tahun 2020 apakah Messi, apakah itu Barcelona, Insya Allah akan hadir di Palembang atau mungkin di GBK. Nah ini terkait rangkaian proses panjangnya Alex Noerdin Cup,” jelasnya. ***