Lionel Messi Didatangkan Alex Noerdin ke Palembang, Desember 2019

Alex Noerdin (RK)

Sepakbola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Palembang 24/1 -- Setelah mendatangkan legenda Barcelona Ronaldinho, sebagai acara puncak dari turnamen Alex Noerdin Cup di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, 31 Maret nanti. pengagas event sepakbola terbesar di Sumsel, yakni Alex Noerdin, mulai menjalin komunikasi dengan second striker Barcelona Lionel Messi. Pemain berdarah Argentina ini, rencananya bakal didatangkan ke Palembang pada Desember 2019.
 

Messi nantinya bergabung bersama Timnas All Star Indonesia, sepertinya halnya gelandang Brasil yang turun bersama Wijay dan kawan-kawan di ajang Alex Noerdin Cup I melawan tim pemenang dari 17 kabupaten/kota yang dipertandingkan sebelumnya.

Menurut Alex Noerdin, yang juga merupakan pendiri Football Academy Alex Noerdin yang bermarkas di kota Sekayu, Musi Banyuasin (Muba) ini, saat ini pihaknya sudah memegang kesepakatan berupa pra kontrak dari manejemen Messi.

Adapun dalam kesepakatan pra kontrak tersebut, Messi memiliki waktu luang pada kisaran tanggal 18-23 Desember 2019.  "Messi kami yakini bisa menjadi salah satu pemicu semangat pemain mudah Sumsel," katanya di Palembang, Kamis (24/1/2019).

Messi adalah seorang pemain sepakbola Argentina yang saat ini bermain untuk Barcelona dan merupakan kapten tim nasional sepakbola Argentinadan FC Barcelona. Dia dikenal sebagai sebagai penyerang handal. Bahkan Messi dikenal sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang sejarah.  “Tak ada yang tidak mungkin, kalau kita mau, pasti ada jalannya,” ucap Ketum KONI Sumsel ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Alex Noerdin Cup, Eddy Sofyan menambahkan, pada ajang Alex Noerdin Cup yang sekarang sedang bergulir, pada 31 Maret nanti di Palembang, pihaknya mendatangkan Ronaldinho. Sang legenda sepakbola dunia ini, bakal melakukan coaching clinic pada 50 anak yang  telah dipilih sebagai pemain terbaik.

Ronaldinho juga akan bermain bersama Timnas All Star Indonesia yang terdiri atas mantan legenda timnas Indonesia dan mantan pemain Sriwijaya FC.

Tahun ini juga, Football Accademy Alex Noerdin (FAAN) akan diresmikan dan mereka yang menjadi 50  pemain terbaik, usia 12-14 tahun ini angkatan pertama dari SSB Football Accademy Alex Noerdin.

Selain mendapatkan pendalaman ilmu persepakbolaan dari pelatih kawakan, para siswa juga akan mendapatkan pelajaran umum sesuai dengan kelas masing-masing.

"Sekarang pencarian pemain terbaik masih terus berjalan. Kota Lubuklinggau menjadi kota kelima, sebelumnya Alex Noerdin Cup sudah dimainkan di Muara Enim, Lahat, Empatlawang dan Pagaralam,” ucap Eddy, yang juga Ketua Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI). ****