20
Sab, Jul
220 New Articles

Dalam Empat Tahun Alex Noerdin Academy Football Cetak Anak Desa Masuk GBK

Alex Noerdin didampingi Kapolda Sumsel menyerahkan piala dan mengalungkan medali (RT)

Sepakbola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Palembang 27/3 --- Penggagas dan Pembina Alex Noerdin Cup 2019,  Alex Noerdin meyakini dalam empat tahun Alex Noerdin Academy Football yang didirikannya, bakal mampu mencetak anak-anak yang berasal dari desa di Sumsel masuk GBK, untuk menjadi juara.

"Setelah 3 bulan melaksanakan 29 pertandingan di 17 kabupaten kota dengan All Star Musirawas juara satu, di mana 7.500 anak menjalani couching clinic dan 55 anak  hadir di sini, mereka akan segera masuk Alex Noerdin Academy  Football," kata Alex di sela laga final Alex Noerdin Cup 2019 antara All Star Musirawas melawan All Star Palembang di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu (27/3/2019) sore.

"Tahun depan akan ada 50 anak lagi, demikian juga tahun berikutnya. Saya yakin dalam empat akan ada anak desa ke GBK," jelasnya.

Bahkan, ungkapnya pelatih sudah dapat dua, dari Chelsea dan Barcelona. "Ini sesuai dengan Inpres Instruksi Presiden No 3 Tahun 2019. Kita yang pertama kali melakukannya di Indonesia,” tambahnya.

Menyinggung kehadiran Ronaldinho , gubernur dua periode (2008-2018) ini menyebutkan, janji menghadirkan Ronaldinho akan dipenuhi. "Jadwalnya diskedul ulang. Setelah pileg saya akan ke Brasil untuk memastikan, apakah di GBK atau di Jakabaring Palembang kita lihat nanti," tegasnya.

Bahkan sudah direncanakan, tahun depan akan menghadirkan Lionel Messi, tambah Alex yang juga memutar video pendek Ronaldinho yang menyapa Palembang. Sebagai bukti, bahwa tak ada masalah di pihak Ronaldinho terkait kegagalannya hadir di Palembang pada waktu yang telah dijadwalkan pada 31 Maret 2019.

“Dari awal kita kirim surat untuk pinjam itu (stadion), tidak ada jawaban sampai sekarang. Kita kirim orang ke sana, tidak bisa menjawab. Kita silaturahmi dengan gubernur, barangkali lagi sibuk, tidak bisa ketemu,” sebutnya.

“JSC bilang harus izin gubernur, tapi gubernur bilang JSC tidak perlu, karena yang mengelola itu (stadion). Memang seharusnya seperti itu, saya gubernur Sumsel 10 tahun tidak ikut-ikutan soal itu (izin). Nah, kita tidak usah salahkan siapa-siapa. Mungkin nanti akan ada hikmahnya,” kata Alex.

Dalam kesempatan tersebut, Alex juga berterimakasih kepada Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara  yang mengerahkan jajarannya dalam mengamankan seluruh pertandingan.  Kapolda yang hadir pada acara puncak Alex Noerdin Cup, ikut menyerahkan piala dan mengalungkan medali. ***