18
Rab, Sep
124 New Articles

280 Anak Usia Dini Ikuti Coaching Clinic Alex Noerdin Cup 2019

Ketua Pelaksana Alex Noerdin Cup 2019 Eddy Sofyan mengenakan rompi kepada dua pemain terbaik Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yakni Rafli Alfarizi dan Febrian Aldino. (RT)

Sepakbola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

PALI 3/3 --  Sebanyak 280 anak-anak usia dini dari kelompok umur 12 tahun dan 14 tahun mengikuti coaching clinic Alex Noerdin Cup 2019 yang digelar di Gelora November, Pendopo, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Minggu (3/3/2019) siang.

Mereka diberikan empat materi dasar bermain sepakbola oleh para mantan punggawa timnas Indonesia yang tergabung dalam skuat Tim All Star Indonesia Tour Sumatera Selatan (Sumsel) pada ajang Alex Noerdin Cup.

Ketua Pelaksana Alex Noerdin Cup 2019 Eddy Sofyan menerangkan, Tim Alex Noerdin Cup yang terdiri dari All Star Timnas, para struktur coaching clinic telah melakukan perjalanan keliling Sumsel Januari.

“Di sini ada dua anak yang terpilih. Mereka akan bergabung dengan 50 pemain terbaik dari daerah lainnya untuk ke Jakabaring mengikuti coaching clinic yang akan diberikan Ronaldinho,” kata Eddy saat memberikan kata sambutan.

Selain diberikan pelatihan oleh Ronaldinho, lanjut Eddy, 50 pemain dari 17 kabupaten/kota di Sumsel akan menjadi siswa pertama Alex Noerdin Football Academy. Sekolah sepakbola yang didirikan oleh Alex Noerdin.

“Kita sudah dua bulan melakukan perjalanan keliling Sumsel. Alhamdulillah, tiba di Pendopo Pali yang menjadi kabupaten/kota ke-14. Perjalanan ini sangat melelahkan, tapi kita ingin membangkitkan sepakbola Sumsel,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini digagas oleh Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup 2019. “Beliau (Alex Noerdin) ingin membangkitkan sepakbola di Sumsel. Dimulai dari anak-anak di kampung yang belum pernah sama sekali tersentuh,” jelasnya.

Usai mendapatkan pelatihan sepakbola dari pemain Timnas All Star yang dipimpin langsung oleh Nassir Salassa, dua pemain asal Kabupaten PALI yakni Rafli Alfarizi serta Febrian Aldino terpilih menjadi pemain terbaik.

Rafli mengatakan dirinya sangat senang dapat terpilih menjadi pemain terbaik mewakili anak-anak usia dini di PALI untuk menuju Jakabaring. Ia mengatakan orangtuanya sehari-hari berjualan di pasar kalangan.

“Senang pak, saya memang punya cita-cita menjadi pemain sepakbola. Orangtua semuanya mendukung bermain sepakbola. Ayah dan ibu kerjanya jualan bumbu di pasar,” tutupnya sambil menangis.

Biodata pemain terbaik Alex Noerdin Cup Zona PALI

Nama : Rafli Alfarizi
Kelahiran : Desa teluk lubuk, 3 Januari 2008
Usia :
Alamat : Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing, Pali
Klub : Boca Junior
Posisi : depan
Pendidikan : SDN 6 Belimbing
Nama orangtua
Ayah : Suryono
Ibu : Erlina

Nama : Febrian Aldino
Kelahiran : Pendopo, 23 Februari 2005
Usia :
Alamat : Jalan Talang Jawa, Pali
Klub : SSB Gelora
Posisi : stoper
Pendidikan : SMPN 1 Talang Ubi
Nama orangtua
Ayah : dawi prianto
Ibu : Erlina Kartini. ***