Empat Pesepakbola Usia Dini Terpilih sebagai Pemain Terbaik Alex Noerdin Cup 2019 Zona Prabumulih

Tim All Star kembali tampil di kota Prabumulih Kamis (28/2/2019). (RT)

Sepakbola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Prabumulih   28/2 -- Usai mengikuti coaching clinic yang digelar di Lapangan Sepakbola PT Pertamina, Prabumulih, Kamis (28/2/2014) siang. Empat anak usia dini dari Kota Prabumulih terpilih menjadi pemain terbaik Alex Noerdin Cup 2019.

Keempat pemain itu adalah Nabil Pratama dari SSB Simpati. Sedangkan pemain lainnya dari SSB Prabu Soccer yakni Fadli Darmadi, Sulaiman Harahap, dan Muhammad Ryan Pratama. Ketiga pemain ini usia 14 tahun.

Ketua Penyelenggara Alex Noerdin Cup Eddy Sofyan  menyatakan Prabumulih menjadi kota ke-13 yang didatangi Timnas All Star Indonesia beserta rombongan.

“Sudah hampir dua bulan keliling, hari ini tiba di Prabumulih menjadi kota ke-13. Perjalanan yang sangat melelahkan, tapi kita tetap semangat demi sepakbola Sumsel,” kata Eddy Sofyan.

Ia menyebutkan, dari 13 kota sudah didatangi mantan-mantan punggawa Timnas Indonesia ini, ada sekitar lima ribu anak yang sudah diberikan coaching clinic oleh pemain sepakbola nasional. 

“Awalnya hanya menargetkan 3 ribu anak, tetapi baru 12 kabupaten/kota yang didatangi sudah tembus 5 ribu anak yang diberikan pelatihan sepakbola oleh pemain-pemain nasional. Semua ini bentuk pengabdian Bapak Alex Noerdin kepada masyarakat Sumsel,” tambahnya. 

Ditambahkan Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup 2019, dirinya tidak menyangka anak-anak yang mengikuti coaching clinic sudah tembus 5 ribu meski belum semua yang dikunjungi. Masih ada empat kabupaten/kota yang belum didatangi mantan timnas. 

 “Insya Allah, akan lebih dari 7000 anak yang mengikuti coaching clinic di 17 kabupaten/kota di Sumsel. Akan terpilih 50 anak-anak terbaik yang akan mengikuti pelatih sepakbola yang akan diberikan oleh Ronaldinho di Jakabaring,” katanya. 

Selain mendapatkan pelatihan sepakbola, lanjutnya, anak-anak yang terpilih ini akan menjadi siswa pertama Alex Noerdin Football Academy yang akan dilatih dua pelatih dari Chelsea dan Barcelona. 

“Makan gratis, sekolah gratis, sekolah sepakbola gratis, semuanya tanpa biaya. Kegiatan ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Insya Allah tahun depan bukan lagi Ronaldinho, kita akan datang Lionel Messi,” tegasnya. 

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini akan muncul pemain sepakbola asal Sumsel yang bermain di Gelora Bung Karno (GBK) dengan lambang Garuda di dada. “Insya Allah empat sampai lima tahun mereka ada pemain dari Sumsel yang membela Timnas Indonesia,” tegasnya. 

Di sisi lain, Walikota Lubuklinggau Ridho Yahya mengatakan kegiatan Alex Noerdin Cup sangat baik untuk dilaksanakan. Apalagi dikelola oleh orang-orang yang berpengalaman dan ahli di bidangnya. 

“Kegiatan ini sangat bagus, baik karena dipegang oleh orang-orang yang berpengalaman dan ahli. Jadi bukan karena ada kepentingan. Sepakbola Sumsel akan menjadi terbaik, karena beliau (Alex Noerdin) sangat konsen di sini. Kita daerah akan membackup kegiatan seperti ini. Bayar lagi siap, apalagi gratis,” tutupnya sambil tersenyum.

Biodata pemain terbaik 
Nama : Nabil Pratama 
Kelahiran : Prabumulih, 20 Januari 2007
Alamat : Gang Lala, Kelurahan Pati Galung, Kota Prabumulih, Sumsel. 
Klub : SSB Simpati 
Pendidikan : SMPN 4 Prabumulih
Nama orangtua
Ayah : Novrizal 
Ibu : Mirza Indah 

Nama : Fadhil Darmadi
Kelahiran : Prabumulih 2 April 2005
Alamat : Jalan Matahari, Kelurahan Gunung Ibul, Kota Prabumulih, Sumsel. 
Klub : SSB Prabu Soccer
Pendidikan : SMPN I Prabumulih 
Nama orangtua
Ayah : Dedi Darmadi
Ibu : Ervalinda Susannah

Nama : Sulaiman Harahap 
Kelahiran : Tanjung Enim, 28 Januari 2005
Alamat : Jalan Jendral Sudirman, Perumahan Villa Cambai, Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Sumsel.
Klub : SSB Prabu Soccer
Pendidikan : SMPN I Prabumulih
Nama orangtua
Ayah : Tormanjata Harahap
Ibu : Rusmina 

Nama : Muhammad Ryan Pratama
Kelahiran ; Prabumulih, 31 Mei 2005
Alamat : Jalan Padat Karya, Kota Prabumulih, Sumsel.
Klub : SSB Prabu Soccer
Pendidikan : SMPN 8 Prabumulih 
Nama orangtua
Ayah : Antonius
Ibu : Rita Sulisti. ***