Wakil Ketua MPR Syarief Hasan "Tokoh Reformasi Parlemen"

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan

Sosok
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 17/3-- Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan kembali memperoleh penghargaan dari Teropong Senayan, untuk kategori Tokoh Reformasi Parlemen dan kategori Inspiring Journey dalam acara Teropong Parlemen Award yang diselerenggarakan secara virtual pada Rabu (17/3/2021).

Penghargaan Tokoh Reformasi Parlemen diberikan kepada Syarief Hasan karena kontribusinya dalam melakukan reformasi parlemen dan penguatan demokrasi di Indonesia. “Ketahanan demokrasi sangat berkaitan erat dengan keberhasilan mewujudkan reformasi di tubuh parlemen yang merupakan pengawal demokrasi di Indonesia”, ungkap Syarief Hasan, saat menerima penghargaan tersebut.

Terkait kategori Inspiring  Journey, Syarief Hasan dinilai memiliki perjalanan karier politiknya yang  telah memberikan inspirasi kepada banyak orang, khususnya pemuda. Pengalamannya selama lebih dari satu dekade berada di Senayan yang dituliskan di dalam buku "Nahkoda Menatap Laut"  telah menjadi inspirasi dari banyak anak muda di berbagai daerah.

 “Penghargaan ini menjadi wujud nyata apresiasi tulus dari masyarakat, khususnya jurnalis kepada politisi yang terus mengawal demokrasi dan reformasi parlemen di Indonesia.”, ungkap Syarief Hasa yang juga Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Sebagai peraih penghargaan kategori Tokoh Reformasi Parlemen dan kategori Inspiring Journey, Syarief Hasan berkomitmen untuk terus berkontribusi kepada bangsa dan negara. “Saya secara pribadi, dan kader Partai Demokrat serta atas nama Wakil Ketua MPR RI akan terus melakukan upaya maksimal kontributif bagi kemajuan bangsa dan negara. Saya juga akan terus memberikan inspirasi dan mendorong anak muda untuk dapat berkontribusi bagi bangsa dan negara”, ungkapnya. 

Ia menilai kunci dari kemajuan parlemen di Indonesia adalah kebebasan menyampaikan narasi perbaikan untuk negeri. “Kami sejak awal percaya bahwa parlemen hadir sebagai sebuah ruang untuk menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi rakyat. Parlemen hadir sebagai check and balances yang dapat mendewasakan iklim demokrasi di Indonesia.”, ungkapnya.

Syarief Hasan menegaskan bahwa penghargaan ini juga akan semakin mengokohkan posisi Partai Demokrat untuk selalu  bersama rakyat. “Penghargaan kepada saya dan beberapa kader Partai Demokrat lainnya akan menjadi penyemangat kami untuk terus menyuarakan aspirasi rakyat Indonesia. Sebagaimana pesan Ketum Partai Demokrat AHY, bersama kita kuat, bersatu kita bangkit, selamatkan demokrasi Indonesia,"  tutup  pungkasnya. ***