17
Sab, Apr
267 New Articles

Buka UKW Angkatan ke-51, Wakil Ketua MPR Arsul Sani Singgung Pentingnya Meng-Update Kemampuan Wartawan

Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani

Jakarta 24 Jam
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 7/4-- Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-51. UKW  ini kerjasama MPR RI  dengan pengurus Koordinatoriat Wartawan Parlemen dan diikuti 28 peserta dari berbagai media. 

Pembukaan UKW berlangsung di Ruang GBHN, Komplek MPR/DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (7/4/2021). Ikut hadir pada acara tersebut Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen Marlen E Sitompul, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Sistem Informasi Setjen MPR RI Siti Fauziah, serta Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Setjen MPR Budi Muliawan. 

"Seperti profesi yang lain, UKW juga penting bagi para wartawan, untuk memastikan bahwa insan pers juga mengikuti update kemampuan profesionalnya.  Bukan hanya sertifikatnya, tetapi update kemampuan itu harus dilakukan secara berkala. Ini penting untuk menambah pengetahuan dan pengalaman setiap wartawan," kata Arsul Sani. 

Politisi PPP itu berharap, semua peserta memanfaatkan uji kompetensi kali ini untuk meningkatkan kemampuan masing-masing. Agar ke depan kerja-kerja jurnalistik di lingkungan parlemen bisa semakin baik. 

"Kita harus mengupayakan seluruh wartawan di Parlemen ini bisa ikut UKW. Dengan harapan, pekerjaan mereka memberitakan MPR bisa diterima masyarakat dengan baik," kata Arsul Sani lagi. 

Sebelumnya Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Sistem Informasi Setjen MPR RI Siti Fauziah, mengatakan UKW kerjasama MPR dengan pengurus Koordinatoriat Wartawan kali ini, merupakan pelaksanaan uji kompetensi yang kedua. Sebelumnya, sudah dilaksanakan UKW dengan 30 peserta dan seluruhnya dinyatakan kompeten. 

"Kali ini pun kita berharap, semua peserta  lulus kompetensi. Agar ke depan bisa bekerja lebih baik, terutama dalam menyajikan berita-berita tentang MPR," pungkas Siti Fauziah. ***