31
Min, Mei
183 New Articles

Bantuan 100.000 APD dari Tanoto Foundation Tiba Bertahap di Bandara Halim Perdana Kusuma

Bantuan APD dari Tanoto Foundation (ANTARA)

Jakarta 24 Jam
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 7/4--  Bantuan dari Yayasan sosial Tanoto Foundation berupa 100.000 baju pelindung dan alat perlindungan diri (APD) lainnya untuk tenaga kesehatan di Indonesia, tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, secara bertahap sejak Jumat (3/4/2020). APD untuk melawan penyebaran virus corona (Covid-19) itu didatangkan dari China.

Penasihat Tanoto Foundation Sihol Aritonang menjelaskan bantuan dari Tanoto Foundation tersebut selanjutnya akan didistribusikan kepada petugas medis yang tengah berjuang dalam menangani wabah COVID-19 di seluruh Tanah Air.

Selain baju pelindung, Tanoto Foundation juga tengah mendatangkan alat pelindung diri lainnya berupa satu juta lembar masker bedah, sejuta sarung tangan, dan 3.000 kacamata medis untuk membantu kerja para petugas kesehatan sebagai garda terdepan penanggulangan wabah Covid-19.

Untuk mendatangkan bantuan APD tersebut, Tanoto Foundation menggunakan dua penerbangan sewaan dari China ke Indonesia.

"Tanoto Foundation dan Grup RGE (Royal Golden Eagle) sangat berterimakasih dan mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantu pengadaan bantuan ini sampai akhirnya bisa tiba di Indonesia," kata Sihol Aritonang. (Antara)