08
Rab, Apr
156 New Articles

Bantuan APD dari Tanoto Foundation (ANTARA)

Jakarta 7/4--  Bantuan dari Yayasan sosial Tanoto Foundation berupa 100.000 baju pelindung dan alat perlindungan diri (APD) lainnya untuk tenaga kesehatan di Indonesia, tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, secara bertahap sejak Jumat (3/4/2020). APD untuk melawan penyebaran virus corona (Covid-19) itu didatangkan dari China.

Rapid Test corona dilakukan organisasi kemasyarakatan GERAK BS

Jakarta 6/4--  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kembali memfasilitasi pemeriksaan rapid test bagi kalangan masyarakat untuk mendeteksi dini virus Covid-19. Setelah sebelumnya kepada pegawai dan staf serta wartawan di lingkungan kerja MPR RI, kini test dilakukan kepada anggota beberapa organisasi kemasyatakatan di antaranya ormas Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS).

Wakil Jaksa Agung Arminsyah (inews)

Jakarta 4/4 --  Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono mengatakan seluruh keluarga besar Kejaksaan Agung mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Wakil Jaksa Agung Arminsyah. "Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia dengan tenang Bapak Wakil Jaksa Agung RI, Dr. Arminsyah S.H., M.Si di RS Polri Kramat Jati, Pasar Rebo, Jakarta," kata Hari saat dihubungi, Sabtu (4/4/2020).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 30/3--- MPR RI kembali membuat gebrakan untuk membantu para driver ojek online menghadapi pandemi Covid-19. Bekerjasama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan para tokoh bangsa seperti Buya Syafii Maarif, Romo Beny Susetyo, Saut Sitomorang dan lain-lain, MPR RI akan melakukan aksi gotong royong Pancasila.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 2/4--- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menggugah kesadaran masyarakat untuk tidak mengucilkan dokter dan tenaga medis kesehatan yang menangani pasien Covid-19. Justru mereka adalah pahlawan kemanusiaan yang berperang di barisan paling depan dengan nyawa sebagai taruhannya. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 24/3-- Adanya laporan dari para tenaga medis, khususnya perawat yang menjadi korban stigma negatif masyarakat dan mendapatkan diskriminasi, bahkan diusir dari tempat tinggalnya, akibat dari warga yang ketakutan ikut terjangkit Covid-19, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyatakan, Pemerintah harus membuat terobosan agar dapat memberikan rasa aman bagi tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya, dengan memberikan dan menyiapkan tempat khusus yang tidak jauh dari tempat mereka bertugas, sebagai antisipasi jika mereka segera dibutuhkan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 23/3 -- Sehubungan dengan adanya pembatasan jam operasional transportasi publik, terutama di wilayah Jabodetabek, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung hal tersebut atas dasar rapat koordinasi antara Kementerian Perhubungan/Kemenhub dengan Kepala Dinas Perhubungan DKI, mengingat tingkat penyebaran virus corona yang masif, sebagai upaya Pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona dan juga upaya untuk melindungi warga dari terinfeksinya virus tersebut.

Jakarta 31/3 -- Sehubungan dengan rencana pemerintah yang akan mengumumkan aturan mudik lebaran 2020 bagi masyarakat perantau pada Selasa sore (31/3/2020), mengingat kebijakan tersebut dibuat untuk mencegah potensi penularan virus Covid-19 di daerah, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong Pemerintah untuk segera menyosialisasikan aturan mudik tersebut kepada masyarakat setelah sah diterbitkannya aturan mudik lebaran 2020, agar masyarakat dapat memahami ketentuan-ketentuan, baik larangan maupun anjuran dalam aturan mudik tersebut, sehingga masyarakat, terutama perantau dapat mempertimbangkan kembali rencana mudik lebaran ke daerah asalnya masing-masing.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 23/3 - Sehubungan dengan semakin meningkatnya pasien terpapar virus corona di Indonesia, yaitu total 514 kasus (48 orang meninggal dunia), Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Pemerintah melakukan penambahan sejumlah Alat Pelindung Diri/APD dan fasilitas kesehatan penunjang lainnya, terutama untuk kebutuhan ruang isolasi, dikarenakan jumlah pasien yang terus bertambah, namun masih ada keterbatasan pada ketersediaan APD maupun fasilitas kesehatan lainnya.

Artikel Selanjutnya...