25
Jum, Sep
246 New Articles

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 24/9 ---  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Persatuan Artis Film Indonesia '56 (PARFI '56) melalui 'Gerakan Bangkit Bersama Pekerja Seni' menyalurkan bantuan modal usaha kepada 21 pekerja seni yang menggeluti usaha UMKM. Akibat pandemi Covid-19, banyak pekerja seni yang kehilangan pendapatan, sehingga beralih menekuni UMKM. Antara lain memproduksi kerajinan bambu, budidaya serangga, dan usaha kuliner seperti minuman segar hingga bir pletok. Bantuan modal usaha tersebut sebagian besar berasal dari donasi yang terkumpul dalam Konser Amal Virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo', yang diselenggarakan MPR RI bekerjasama dengan BPIP, Indika Foundation, dan KADIN Indonesia pada Minggu (17/5/2020).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 24/9 - Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, kluster penularan terbesar di DKI berasal dari pasien fasilitas kesehatan (faskes), yakni sebesar 63 persen dari total kasus di Ibu Kota. Terkait hal itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong petugas kesehatan yang di faskes untuk lebih mengetatkan penerapan protokol kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19 segera mengevaluasi aturan yang berlaku di setiap faskes agar dapat memotong rantai penyebaran Covid-19 yang berasal dari fasilitas kesehatan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 18/9 --- Juru bicara Satgas penanganan Covid-19 mengatakan bahwa Provinsi DKI Jakarta saat ini menjadi provinsi peringkat pertama dengan jumlah kasus covid-19 tertinggi di Indonesia, serta lima kabupaten/kota dengan jumlah kasus tertinggi hingga 70 persen di Jawa Barat seluruhnya merupakan kabupaten/kota penyangga DKI Jakarta, yakni Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Depok.

Menag Fachrul Razi

Jakarta 22/9---  Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal mengungkap kesehatan Menag Fachrul Razi yang menjalani isolasi dan proses perawatan di rumah sakit karena Covid-19. "Progres kesehatan Menag stabil. Dari hasil pemeriksaan dokter, hingga hari ini kondisinya membaik," kata Kevin, Selasa (22/9/2020).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 17/9 - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melebarkan sayapnya sebagai penulis buku dengan menembus pasar internasional. Bekerjasama dengan Tiga Sekawan Footprint Research, dirinya meluncurkan buku ke-18, 'Save People Care for Economy', yang dicetak dan diterbitkan secara internasional oleh Amazon. Buku tersebut tersedia secara bilingual, Inggris dan Indonesia. Dibantu Dr. Marlinda Irwanti sebagai final writter, penulis resmi Amazon Roosiah Y sebagai associate writter, editor senior Kompas-Gramedia Irma Permanasari sebagai editor, serta kartunis senior Martono Lukito sebagai penyedia Art & Cartoon.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 20/9 -- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kembali mengisi akhir pekannya dengan bertemu berbagai kalangan masyarakat. Seperti tampak dalam tayangan UNDERCOVER di akun YouTube Bamsoet Channel, Ketua DPR RI ke-20 ini menyempatkan diri berbincang dengan Rahmat, juru parkir di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 17/9 - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kembali mengajak tokoh masyarakat untuk Ngobrol Asyik (Ngobras) dan Ngomong Politik (Ngompol) dalam kanal Youtubenya, Bamsoet Channel. Kali ini Bamsoet Ngobras sampai Ngompol bersama Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi (Kak Seto). Melalui dialog seru sambil bernyanyi di studio Podcast Kak Seto, terkuak misteri di balik rambut berponi Kak Seto yang tak pernah ia rubah. Selain karena menggemari The Beatles, gaya rambut poni Kak Seto ternyata juga untuk menutupi bekas luka jahitan karena terjatuh  waktu kecil.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 20/9 -- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berempati dengan dampak pandemi Covid-19 yang berimbas terhadap kehidupan para pekerja informal, seperti ojek online. Terlebih saat ini DKI Jakarta sedang memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang mengharuskan warga mengurangi berbagai aktivitas di luar rumah. Seperti apa kehidupan masyarakat dimasa PSBB Jilid II?

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 19/9 -- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong pemerintah segera menetapkan standar harga test PCR di berbagai rumah sakit maupun klinik laboratorium kesehatan. Sehingga masyarakat yang secara sadar diri ingin mendiagnosis potensi penularan Covid-19, tak terbentur harga yang tinggi. Standarisasi harga juga diperlukan agar diantara institusi pelayanan kesehatan tak terjadi persaingan harga.

Wiku Adisasmito

Jakarta 15/9 --  Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan bahwa penerapan PSBB di DKI Jakarta dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya karena dalam lima minggu terakhir sejumlah daerah di Jakarta justru terus-menerus berada dalam zona merah.

Artikel Selanjutnya...