09
Kam, Jul
192 New Articles

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 6/7 -- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Sentra Usaha Tani dan Agribisnis Nusantara (SUTA Nusantara) dan Perkumpulan Badan Usaha Masyarakat Adat Nusantara (PERBUMA) berencana mengembangkan Kampung Empat Pilar MPR RI sebagai wadah memberdayakan masyarakat adat. Sebagai salah satu kekuatan sosial bangsa Indonesia, masyarakat adat memiliki berbagai keistimewaan. Selain kental dengan kearifan lokal, kehidupan masyarakat adat yang selaras dengan alam juga menjadikan mereka terhindar dari berbagai konflik sosial.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 5/7--- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memaparkan data Badan Pusat Statistik yang mencatat jumlah pemuda Indonesia rentang usia 16-30 tahun diperkirakan mencapai lebih dari 64 juta jiwa. Di rentang waktu tahun 2020 hingga 2035, jumlah penduduk usia produktif Indonesia akan berada pada titik tertinggi sepanjang sejarah, mencapai 64 persen dari total jumlah penduduk Indonesia.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 1/7-- Sehubungan dengan baru diluncurkannya beberapa akun media sosial resmi milik Badan Intelijen Negara (BIN), yaitu akun instagram, akun twitter dan akun facebook, dengan tujuan BIN bisa mendekatkan diri dengan kalangan milenial untuk bersama-sama menciptakan ruang publik yang positif, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo enyambut baik dan mendorong akun media sosial resmi milik BIN tersebut dapat menjadi salah satu cara untuk mengontrol kegiatan yang dilakukan di dunia maya, di samping dapat menanamkan/membumikan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 3/7 - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS) dan Relawan 4 Pilar MPR RI melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI sekaligus menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 250 pemulung. Dalam mata rantai pengelolaan limbah dan sampah, pemulung merupakan salah satu profesi yang rentan dengan kemiskinan dan penyakit. Terlebih di saat situasi pandemi Covid-19, pemulung menjadi kalangan yang termasuk harus mendapat perhatian.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 30/6--- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memainkan cara baru dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI, yakni dengan menggandeng para selebritis dan youtuber melalui kanal akun youtube Bamsoet Channel. Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, kini Bamsoet ngevlog bareng Jessica Iskandar di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 2/7 -- Terkait diperpanjangnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar/PSBB transisi DKI Jakarta hingga 14 hari ke depan atau sampai 16 Juli 2020, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Mendorong pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk lebih mengutamakan tindakan pencegahan terinfeksinya masyarakat dari Covid-19, disamping memperhatikan faktor epidemologi, seperti terus memantau jumlah Pasien Dalam Pemantauan/PDP dan juga persentase tingkat penyebaran virus corona di setiap wilayah.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 27/6 -- MPR sebagai Rumah Kebangsaan dalam program MPR Peduli Lawan Covid-19 bersama Gerakan Kebangsaan Bangun Solidaritas (GERAK BS) dan Relawan 4 Pilar kembali melakukan gerakan sosial membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, salah satunya bantuan sosial kepada pengemudi Ojek Online (Ojol). Selain memberikan paket Sembako untuk pengemudi Ojol, juga diberikan partisi portable dan asuransi BPJS Ketenagakerjaan secara gratis.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 2/7 - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menggugah kembali kesadaran kolektif bangsa, khususnya generasi milenial, tentang betapa besarnya sumbangan Indonesia terhadap dunia. Khususnya, dalam membangun tatanan dunia yang lebih damai dan beradab. Memperkenalkan Pancasila dalam pidato di depan Kongres Amerika Serikat pada 17 Mei 1956 dilanjutkan dalam Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa ke-XV 30 September 1960, Presiden Soekarno berhasil menggelegar dunia.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 25/6 --- Perlunya Pemerintah terus memperhatikan kebutuhan tenaga kesehatan/perawat Covid-19, hingga pemberian insentif yang dijanjikan oleh pemerintah, mengingat banyak dari perawat tersebut yang gugur akibat terpapar Covid-19, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo
mendorong pemerintah pusat segera memenuhi janji pemberian insentif khusus bagi tenaga kesehatan serta memastikan insentif yang diterima sesuai dengan yang dijanjikan, sebagai bentuk penghargaan dan penyemangat bagi tenaga kesehatan yang telah berjuang selama masa pandemi, karena di beberapa daerah insentif tersebut belum juga diterima.

Artikel Selanjutnya...