Ketua DPR Belasungkawa atas Jatuhnya Korban Proyek Double Track

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Indonesia 24 Jam
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 11/1 -- Material proyek double track jalur kereta ganda di Kampung Nyalindung, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, longsor pada Kamis (10/1/2019). Lima orang anak yang sedang bermain, dan satu orang di antaranya meninggal.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan, dirinya dan pimpinan DPR yang lain menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga korban yang ditinggalkan dan menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam atas peristiwa tersebut.

"Perusahaan proyek double track agar memperhatikan keselamatan kerja, baik terhadap pegawainya dan warga sekitar, serta bertanggung jawab atas insiden tersebut, dengan memberikan santunan kepada keluarga korban dan meningkatkan pengawasan di kawasan proyek double track jalur kereta ganda,"  kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemerintah Daerah (Pemda) agar menyediakan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang dilengkapi dengan berbagai permainan anak, pengawasan CCTV, dan ruang perpustakaan, guna menghindari kejadian serupa.

"Mengimbau masyarakat khususnya warga sekitar proyek double track jalur kereta ganda untuk memperhatikan anak-anaknya untuk tidak bermain di proyek double track jalur kereta ganda," demikian Ketua DPR. ***