21
Sen, Okt
107 New Articles

BPJS Kesehatan Didorong Datangi Penduduk Jemput Bola

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (NET)

Indonesia 24 Jam
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 3/1 -- Pemerintah belum mencapai target penerapan jaminan kesehatan semesta (universal health coverage/UHC) tahun ini, yakni minimal 95% dari total penduduk terdaftar menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Karena, per 1 Desember 2018, peserta JKN baru 207.834.315, atau sekitar 79% penduduk.

Untuk itu, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk mendatangi penduduk, agar mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan, mengingat BPJS Kesehatan merupakan program pemerintah dalam membantu masyarakat Indonesia memperoleh jaminan kesehatan.

"Meminta BPJS Kesehatan mengkaji terhadap sanksi bagi perusahaan yang belum mendaftarkan pegawainya menjadi peserta JKN, guna mendukung program dan target yang akan dicapai oleh BPJS Kesehatan," kata Bamsoet dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Ketua DPR juga menghimbau masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi peserta JKN, mengingat program jaminan kesehatan semesta bermanfaat untuk seluruh warga Indonesia dalam memperoleh kemudahan akses kesehatan. ****