30
Jum, Okt
221 New Articles

Ketua MPR Dorong Pemerintah Lakukan Kajian Terkait Pelayanan Publik dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Indonesia 24 Jam
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 17/7-- Masa pandemi Covid-19 yang menuntut harus adanya perubahan dalam sistem pelayanan publik, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong Pemerintah melakukan kajian sosiologis dan yuridis dalam melakukan inovasi terkait pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19, agar regulasi yang ditetapkan dapat dilaksanakan secara efektif.

"Mendorong Pemerintah terlebih dahulu mengevaluasi sistem pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang telah dijalani sebelumnya agar didapat ketentuan aturan yang masih layak dipertahankan, guna dalam memetakan strategi pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baru, secara komprehensif memuat tuntutan perubahan dan kemajuan teknologi," kata Bamsoet di Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Ketua MPR juga mendorong pemerintah daerah melalui instansi terkait dapat membuka posko palaporan dengan melibatkan partisipasi masyarakat dalam memberikan masukan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik berbasis protokol kesehatan, sehingga pemerintah daerah mampu menciptakan pemerintahan yang baik berbasis aspirasi rakyat.

 

"Mendorong pemerintah daerah dapat menyesuaikan inovasi pelayanan publik yang dibutuhkan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan daerah masing-masing," jelasnya. Pemerintah didorong untuk  dapat menciptakan good governance antara pemerintah dan masyarakat, sehingga dapat terbentuk satu pondasi terciptanya pembangunan yang berkualitas, meskipun kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19. **