27
Jum, Nov
196 New Articles

57 Daerah Masih Zona Merah, Bamsoet: Lakukan Upaya Pengendalian Covid-19 yang Terintegrasi

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Indonesia 24 Jam
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 30/6--- Perlunya pemerintah memprioritaskan penanganan percepatan dan penanggulangan Covid-19 di 57 daerah yang masih berstatus zona merah atau berisiko tinggi, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong Pemerintah bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk terus melakukan upaya-upaya pengendalian Covid-19 yang terintegrasi dan terpadu dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

 

"Mendorong Pemerintah meningkatkan sinergitas dengan TNI dan Polri untuk mendisiplinkan masyarakat di area-area publik yang berisiko tinggi, khususnya di 57 daerah tersebut dengan memperketat pengawasan dan penerapan protokol kesehatan," kata Bamsoet di Jakarta, Selasa (30/6/2020).


Ketua MPR juga mendorong Pemerintah meminta kepala daerah dan tokoh masyarakat untuk lebih inovatif dalam menggerakan dan membangun pemahaman masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan, seperti dengan menerjemahkan istilah-istilah dalam protokol kesehatan kedalam pengertian yang mudah dimengerti masyarakat setempat.

 

"Mendorong pemerintah menambah jumlah tenaga kesehatan yang bertugas untuk menangani pasien Covid-19, khususnya di daerah zona merah sehingga masyarakat yang terindikasi Covid-19 dapat segera ditangani dan diberikan tindakan yang tepat," tambahnya.

Mantan Ketua DPR RI ini mengimbau masyarakat, terutama masyarakat di 57 daerah zona merah untuk lebih disiplin mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan serta aturan/kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, sebagai upaya membantu pemerintah dalam menekan penambahan jumlah kasus Covid-19. ****