19
Kam, Sep
124 New Articles

Polres Lumajang Berbagi Kebahagiaan dengan Membagikan Air Bersih ke Desa Terdampak Kemarau

Petugas dari Polres Lumajang bagikan air bersih (POLRES LUMAJANG)

Indonesia 24 Jam
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Lumajang 8/9--- Krisis air bersih yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Lumajang akhir-akhir ini mendorong Polres Lumajang turun tangan untuk membantu mengatasinya. Sabtu (7/9/2019) anggotaTim Cobra Polres Lumajang beserta Sat Lantas Polres Lumajang membagikan air bersih di Desa Kedawung, Kecamatan Padang.

 Wilayah tersebut memang dikenal sebagai langganan krisis air bersih setiap kali musim kemarau datang. Namun demikian, krisis yang terjadi kali ini termasuk yang terparah dalam beberapa tahun terakhir. Di wilayah tersebut hampir tidak ada lagi  sumber air yang ditemukan. Sumur warga pun juga sudah mulai mengering dalam beberapa minggu terakhir.

Kapolres Lumajang AKBP  M Arsal Sahban menyatakan pihaknya tidak akan pernah membiarkan masyarakat menderita, karena kelangkaan air bersih ini. "Air adalah sumber kehidupan bagi seluruh makhluk hidup, tak terkecuali manusia. Seperti yang kita ketahui, beberapa wilayah di Lumajang akhir-akhir ini mengalami krisis air. Saya bersama seluruh rekan-rekan jajaran Polres Lumajang  akan sekuat tenaga membagikan serta mengalirkan air bersih ke wilayah wilayah kekeringan. Saya tak akan tinggal diam melihat masyarakat kesusahan karena kesulitan mencari air," jelas Arsal di Lumajang, Minggu (8/9/2019).

 Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri SH yang juga memimpin kegiatan tersebut mengatakan siap terus mengirim truk berisi air selama masa kekeringan tersebut. "Kami akan terus pasok air bersih ke wilayah yang kesulitan air bersih. Ini bukan semata tugas Polri, namun murni hati nurani kami yang ingin terus berbagi dengan masyarakat," ungkapnya.

 Marianto (pria, 60 th), salah satu warga yang mendapatkan air bersih mengaku sangat senang dengan bantuan tersebut. "Saya sangat berterima kasih dengan bapak bapak polisi yang membawa air buat kami. Ternyata Tim Cobra tidak hanya lihai menangkap pelaku kejahatan, tetapi juga mau membawakan air bersih untuk desa kami," ucapnya.***