21
Sen, Okt
107 New Articles

Berikan Pelatihan Secara Berkala Perkembangan Teknologi kepada Para Petani

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Indonesia 24 Jam
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 11/7 ---Para petani dinilai penting memahami pentingnya teknologi, mengingat teknologi dapat dimanfaatkan untuk kemajuan pertanian.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk memberikan pelatihan secara berkala mengenai perkembangan teknologi kepada para petani.

"Seperti penggunaan aplikasi bagi petani untuk dapat meningkatkan produksi dan pemasaran hasil-hasil pertanian, sehingga petani dapat memanfaatkan dan mengikuti kemajuan teknologi dalam aktivitas pertaniannya,"  kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Kementan bersama Kemenkominfo memberikan dukungan sarana dan prasarana kepada petani dalam menggunakan teknologi untuk aktivitas pertaniannya, seperti gadget yang digunakan dan jaringan internet yang diperlukan.

Mendorong Kementan untuk dapat mengoptimalkan Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) agar bisa memberikan pencerahan ke anggotanya terkait pemanfaatan teknologi dalam aktivitas pertanian.

"Mengimbau kepada petani untuk terus memantau isu-isu pertanian yang berkembang, baik dari media cetak, siber, maupun siaran, agar petani dapat beradaptasi secara cepat dengan dinamika yang ada," demikian Ketua DPR. ***