21
Sen, Okt
107 New Articles

Terus Lakukan Kajian terhadap Sistem Pendidikan dan Pelatihan bagi CPNS

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Indonesia 24 Jam
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 10/7-- Terkait dengan pentingnya Aparatur Sipil Negara (ASN) menguasai teknologi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya (Tupoksi) sebagai pelaksana kebijakan publik dan pelayan publik, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) bersama Lembaga Administrasi Negara (LAN) untuk terus melakukan kajian terhadap sistem pendidikan dan pelatihan bagi Calon Pegawai Negara Sipil (CPNS) agar dapat memperbanyak materi pemanfaatan teknologi dalam melayani publik.

"Mendorong seluruh kementerian dan lembaga untuk terus meningkatkan kualitas para pegawainya dengan mengoptimalkan program bimbingan teknis dan pelatihan," kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Ketua DPR juga mendorong seluruh kementerian dan lembaga untuk memperbarui seluruh sistem pelayanan publik agar berbasis teknologi, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan pemerintahan. ***