Kapolres Lumajang Pimpin Langsung Olah TKP Perampokan di Dusun Meleman

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH.

Indonesia 24 Jam
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Lumajang 11/6 -- Kapolres Lumajang memimpin langsung kegiatan olah TKP perampokan di Dusun Meleman Desa Wotgalih Kec Yosowilangun Kab Lumajang.

Kurang lebih 20 orang personel Tim Cobra Polres Lumajang mendatangi rumah korban Abdul Somat (35 tahun). Korban kehilangan 3 unit sepeda motor dan uang tunai senilai Rp 5 juta yabg terjadi Minggu 9 Juni 2019 sekitar pukul 01.00 WIB. Total kerugian ditaksir Rp40 juta.

" Menurut keterangan korban, para pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencungkit jendela kamar namun tidak bisa terbuka. Kemudian pelaku menuju ke arah dapur dan mencongkel pintu dapur yg terbuat dari anyaman bambu. Setelah berhasil membuka pintu dapur pelaku masuk ke dalam rumah," jelas Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH di Lumajang, Selasa (11/6/2019).

“Analisa saya pelaku berjumlah minimal 6 orang. Kami akan kumpulkan informasi melalui olah TKP dan mencari bukti-bukti yg ditinggalkan oleh tersangka. Saya akan kerahkan Tim Cobra Polres Lumajang untuk menelusuri kasus ini dan segera menangkap pelaku perampokan tersebut. mereka komplotan yang cukup meresahkan warga dan harus segera kita tangkap," jelas Arsal. 

Sementara Katim Cobra AKP Hasran Cobra menambahkan, “Saya setuju dengan pernyataan Kapolres. Saya akan pimpin Tim Cobra dan menjadi garda terdepan dalam pemberantasan kasus kriminalitas di Kabupaten Lumajang. Kami akan pelajari modusnya melalui hasil olah TKP ini, dan mencari keterkaitan dengan kasus-kasus yang pernah terjadi sebelumnya." ***