Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 18/5-- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan kehadiran organisasi masyarakat (Ormas) jangan sampai menjadi duri dalam daging demokrasi. Ormas harus bisa memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara, bukan justru memperlemah ikatan persaudaraan sebangsa.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 16/5-- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan upaya memacu pertumbuhan ekonomi nasional tidak cukup hanya mengandalkan pengeluaran pada sektor publik. Terlebih, kemampuan fiskal pemerintah saat ini sangat terbatas. Karenanya, diperlukan peran serta pihak swasta, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk melakukan penanaman modal.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 14/5 -- Survei  YouGove, yang merupakan perusahaan analitik data di Inggris, sebagai bagian dari Proyek Globalisme YouGov-Cambridge dan The Guardian,  menyebutkan masyarakat Indonesia mendapatkan urutan tertinggi yang tidak percaya pemanasan global dipicu oleh manusia, sehingga dinilai menunjukkan rendahnya literasi terkait perubahan iklim yang berpotensi berimplikasi pada kurangnya tanggung jawab terhadap kerusakan lingkungan.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 16/5 -- Produk makanan dan minuman tidak layak konsumsi (mengandung boraks, kedaluwarsa dan tidak ada izin edar)  masih ditemukan di sejumlah toko/swalayan maupun pasar-pasar tradisional dan modern di beberapa daerah (Yogyakarta, Solo, Gorontalo, Sumatera Selatan, dan Sumatera Barat).

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 14/5 -- Aksi tawuran dengan senjata tajam (sajam) dan balap liar jelang sahur oleh para remaja yang terjadi di sejumlah wilayah beberapa pekan terakhir, seperti di Pekanbaru satu pelajar meninggal dunia dalam aksi tawuran, di kawasan Senen Jakarta Pusat satu orang remaja meninggal dunia, di wilayah Pancoran Mas Depok seorang gadis remaja mengalami luka parah akibat sajam, di Bekasi sudah terjadi empat kali tawuran antar remaja maupun anak-anak, di daerah Mampang Jakarta Selatan, serta beberapa daerah di Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 16/5 -- Terkait menyebarnya virus cacar monyet (monkeypox) yang berawal dari Nigeria dan masuk ke Singapura, berpotensi menyebar masuk ke wilayah Indonesia melalui Batam yang berbatasan langsung dengan negara Singapura tersebut, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
mendorong Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran penyakit tersebut, dengan memasang alat pemindai suhu tubuh dan menyiagakan ruang karantina di setiap pintu masuk pelabuhan dan bandara internasional sebagai langkah antisipasi terhadap masuknya virus cacar monyet ke Indonesia.

Pengamat kebijakan publik dan politik Sumsel, Bagindo Togar. (RT)

Palembang 13/5 -- Penghargaan Pembangunan Daerah (P2D) Tahun 2019 dalam kategori Perencanaan dan Pencapaian Terbaik Tingkat Provinsi  diterima Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dari Presiden Jokowi  pada acara  Musrenbangnas di Jakarta, belum lama ini.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 15/5 -- Diperlukan perbaikan regulasi terkait impor sampah plastik sebagai bentuk tindak lanjut dari kesepakatan Konferensi Para Pihak (Conference of the Parties/COP) Konvensi Basel, Konvensi Rotterdam, dan Konvensi Stockholm di Jenewa, Swiss, yaitu akan ada pembatasan impor sampah plastik secara global.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 11/5 -- Sekitar 30% (kurang lebih 40.000 jiwa) korban gempa dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah yang hingga saat ini masih mengungsi di selter-selter pengungsian dan belum diberi kepastian oleh pemerintah untuk dipindahkan ke hunian sementara (huntara) dikarenakan masih kurangnya dana untuk pemasangan dan penyediaan listrik dan air bersih.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 9/5 -- Terkait potensi terjadinya cuaca ekstrem, hujan dengan intesitas sedang hingga besar, serta gelombang tinggi di wilayah Indonesia Timur yang disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) berdasarkan pantauan pada Rabu, 8 Mei 2019 pukul 12.00 WIB, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong  BMKG untuk terus memantau dan memberikan informasi kondisi cuaca terkini kepada masyarakat, terutama di Indonesia Timur dengan memanfaatkan media sosial, media cetak, siber, dan siaran, maupun SMS broadcast.

Artikel Selanjutnya...