Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 20/3 --- Tiga pemuda (dua di antaranya masih berstatus pelajar SMA) ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat dan Badan Narkotika Nasional Jawa Barat atas dugaan membuat dan menjual narkotika golongan I jenis tembakau gorilla/ ganja sintetis dan dipasarkan secara daring.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 19/3 --- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menekankan pemekaran daerah harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Bukan semata karena euforia demokrasi atau kepentingan elite politik. Melalui pemekaran daerah, diharapkan tercapainya peningkatan pelayanan, percepatan pertumbuhan demokrasi, percepatan pembangunan ekonomi, percepatan pengelolaan potensi daerah dan peningkatan keamanan serta ketertiban. 

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 20/3 --- Sekitar satu juta rumah warga kurang mampu memerlukan bantuan biaya penyambungan instalasi listrik baru dengan daya 450 volt ampere. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) untuk berkomitmen dalam memberikan bantuan biaya penyambungan listrik baru secara gratis di rumah-rumah warga yang kurang mampu.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 19/3  - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyambut baik pengembangan kawasan Techno Park di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Selain berfungsi sebagai pusat keunggulan kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah dengan swasta dan perguruan tinggi, pengembangan techno park juga bisa meningkatkan daya saing Indonesia di kancah dunia.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 18/3 --  Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan DPR RI sangat concern memperhatikan Tenaga Honorer Kategori II (THK-II), baik yang berasal dari kalangan guru, tenaga kesehatan, maupun penyuluh pertanian. Desember 2018 lalu, Komisi X DPR RI yang yang membidangi pendidikan telah melakukan rapat kerja gabungan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 19/3 -- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai satu di antara banyak hal yang menjadi kebanggaan Indonesia adalah keberagaman seni dan budaya. Namun sayangnya, kini keberagaman seni dan budaya tersebut mulai terdisrupsi oleh benturan akibat berbagai politisasi. Jika tidak pandai menyiasati, Indonesia malah akan terjebak menjadi arena pertarungan antar ideologi yang tak sejalan dengan jati diri. Padahal, para founding fathers sudah menyepakati Pancasila sebagai ideologi dan way of life bangsa Indonesia.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 18/3 ---Terkait dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang mendeteksi sebanyak 97 titik panas mengindikasikan kebakaran hutan dan lahan di lima provinsi di Pulau Sumatera, yakni Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jambi dan Riau, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
mendorong Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Satgas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang meliputi Manggala Agni untuk mewaspadai kondisi titik api sebagaimana yang dilaporkan oleh BMKG agar tidak menjadi sebab kebakaran hutan serta mengantisipasi dan mempersiapkan peralatan guna menghadapi jika terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 19/3 -- Peringatan dini (early warning) dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengunglap soal potensi akan adanya gelombang tinggi kisaran 2,5 hingga 4 meter yang terjadi dalam kurun waktu 18-21 Maret di beberapa wilayah Indonesia.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 18/3 -- Musibah gempa bumi tektonik kembali terjadi di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), (17/3/2019) dengan kekuatan 5,8 dan 5,2 SR yang menyebabkan terjadinya longsor di Air Terjun Tiu Kelep, mengakibatkan dua orang meninggal, 44 orang luka-luka, serta 32 unit rumah roboh dan 499 unit rumah mengalami rusak ringan hingga sedang.

Artikel Selanjutnya...