Petugas BMKG (NET)

Makassar, 21/1 - Gempa bumi berkekuatan 2,8 skala richter terjadi di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Provinsi Sulawesi Selatan. Kepala BMKG Wilayah IV Makassar, Sulawesi Selatan Joharman melalui siaran pers yng diterima di Makassa, Senin (21/1//2019), menyebutkan hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi tidak berpotensi tsunami. Informasi awal gempa bumi tersebut yakni Episenter terletak pada koordinat 3.82 Lintang Selatan (LS) dan 119.99 Bujur Timur (BT) atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 4 kilometer Timur Laut, Kecamatan Pitu Raiwa, Kabupaten Sidrap, Sulsel di kedalaman 16 kilometer.

Alat pencatat gempa (NET)

Bandarlampung, 21/1 - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan telah terjadi gempa bumi berkekuatan Magnitudo 4,4 pada Senin (21/1/2019), pukul 06.16,05 WIB, di barat daya Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Jalan yang longsor di Wonosobo (NET)

Wonosobo, 19/1 - Pencarian Seorang kakek bernama Mardiyo (60) diduga tertimbun tanah longsor di Dusun Windusari, Desa Tlogojati, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (19/1/2019), dihentikan sekitar pukul 16.00 WIB karena turun hujan.

BMKG beri peringatan dini (NET)

Bandarlampung, 21/1 - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini kewaspadaan kondisi cuaca buruk potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang diperkirakan pada sejumlah wilayah di Provinsi Lampung Senin hingga Selasa (22/1/2019) pagi.

Banjir di Kota Pamekasan surut (NET)

Pamekasan, 20/1 - Banjir yang melanda Kota Pamekasan, Jawa Timur akibat hujan deras yang terjadi selama sekitar lima jam lebih pada Sabtu (19/1/2019), berangsur surut mulai Minggu pagi sekitar pukul 1.00 WIB. Banjir yang menggenangi perkampungan warga di Kelurahan Gladak Anyar ini merupakan banjir kiriman dari wilayah utara Pamekasan, akibat luapan Sunga Kali Kaloang.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (NET)

Jakarta 17/1 -- Puluhan desa di Kebumen, Jawa Tengah dilanda banjir dan tanah longsor (15/1), sehingga menyebabkan 2.642 warga dari berbagai desa harus mengungsi Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memperbaiki tanggul yang rusak dan melakukan pemeliharaan terhadap tanggul yang ada, sebagai upaya untuk mengurangi dampak banjir.

Kapal motor karam di Kapuashulu (NET)

Putussibau, 20/1 - Kapal motor penyeberangan di Sungai Kapuas, Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat karam, akibatnya 12 penumpang dikabarkan hilang dan satu orang meninggal.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menerima pimpinan Fraksi Partai NasDem DPR RI (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 17/1 -- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memandang perlunya pembangunan berbagai sarana dan prasarana pangkalan pendaratan ikan (PPI) Pusong, Kota Lhokseumawe dan pengembangan dermaga tempat pelelangan ikan (TPI) Blang Naleung Mameh, Kota Lhokseumawe, Aceh. Pengembangan kedua infrastruktur tersebut akan menunjang perekonomian masyarakat Lhokseumawe yang sebagian besar hidupnya menjadi nelayan tradisional.

Sungai Cimanuk di Garut (NET)

Garut, 19/1  - Bencana banjir bandang akibat luapan Sungai Cimanuk menerjang pemukiman penduduk di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019) sore, akibatnya beberapa warga harus dievakuasi ke tempat yang aman.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (NET)

Jakarta 17/1 -- Sebanyak 11 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal dideportasi pihak imigrasi Malaysia (16/1) dan 47 orang TKI ilegal yang digagalkan oleh kepolisian untuk diselundupkan ke Malaysia. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bersama dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) untuk melakukan inspeksi ke Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI).

Artikel Selanjutnya...