Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (NET)

Jakarta 18/1 ---Pertimbangan dan keputusan Presiden Joko Widodo membebaskan Ustadz Abu Bakar Baasyir sudah tepat. Alasan kemanusiaan yang mendasari pertimbangan presiden itu hendaknya tidak dipolitasir, tertutama karena Ustadz Baasyir yang sudah sepuh dan sakit-sakitan itu telah menjalani sebagian besar dari masa hukumannya.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (NET)

Jakarta 18/1 -- Terkait 2.357 Aparatur Sipil Negara (ASN) pelaku korupsi, baru 891 yang diberhentikan dengan tidak hormat, dengan alasan eksekusi terhadap ASN dilakukan penundaan setelah adanya keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK), Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong para pejabat pembina kepegawaian baik di pusat maupun di daerah untuk segera memberhentikan ASN yang berstatus terpidana korupsi.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 14/1 -- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan pemerintah, bahwa rencana peleburan Badan Pengusahaan (BP) Batam dengan Pemerintah Kota Batam berpotensi menabrak sejumlah peraturan perundang-undangan. Perlu pengkajian lebih dalam sebelum rencana tersebut diputuskan pemerintah.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (NET)

Jakarta 18/1 -- Belum maksimalnya sejumlah lembaga termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) di Papua dalam upaya mencegah penebangan ribuan batang kayu merbau secara ilegal, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) beserta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, termasuk Polisi Hutan dan Jagawana, untuk berkomitmen dalam meningkatkan pengawasan dan menjaga kelestarian hutan, terutama gangguan dari pelaku pembalakan liar.

Kapuspenkum Kejagung Mukri (NET)

Jakarta, 11/1 - Kejaksaan Agung telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Bareskrim Polri terkait perkara hoaks tujuh kontainer surat suara yang tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Penyidik KPK Novel Baswedan (NET)

Jakarta, 11/1 - Tim Gabungan yang terdiri atas kepolisian, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tokoh masyarakat, pakar DNA dan sejumlah pihak dibentuk untuk mengungkap kasus penyerangan penyidik KPK Novel Baswedan.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (NET)

Jakarta 16/1 -- Terkait antisipasi politisasi agama untuk kepentingan politik jelang pemilu yang dapat memicu instabilitas sosial, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
mendorong Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Agama (Kemenag), bersama Kepolisian melakukan upaya-upaya secara optimal untuk mencegah politisasi agama.

Jaksa Agung HM Prasetyo (NET)

Jakarta, 11/1 -- Jaksa Agung HM Prasetyo menegaskan dikembalikannya sembilan berkas kasus pelanggaran HAM berat kepada Komnas HAM, karena masih ada petunjuk yang belum dilengkapi.

Artikel Selanjutnya...

Halaman 1 dari 3