06
Sab, Mar
170 New Articles

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 5/3 -- Adanya penyalahgunaan dana bantuan Covid-19, yaitu seorang Kepala Desa di Sumatera Selatan diduga terlibat melakukan korupsi dana bantuan Covid-19 untuk bermain judi dan berfoya-foya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta kepolisian untuk mengusut tuntas dan membuktikan perbuatan kepala desa tersebut yang sudah melanggar norma kepatutan dan melakukan korupsi dana Covid-19 sebagai dana bencana serta memberikan sanksi hukum sesuai dengan peraturan hukum positif  yang berlaku, mengingat penyalahgunaan dana bantuan Covid-19, bagi pelaku dapat diberikan hukuman berat hingga hukuman mati karena termasuk dalam koruptor dana bencana.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 3/3 -- Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, IMI akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) membuat Pusat Rehabilitasi Narkotika IMI. Prosesnya digawangi Direktur Sosial dan Lingkungan Hidup IMI Pusat, Darma Mangkuluhur Hutomo. IMI dengan slogan kampanye “Indonesia Juara, Bebas Narkoba, Tertib Berlalu-lintas dan Langit Biru”, sangat peduli terharap bahaya narkoba terhadap masa depan bangsa.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 19/2 -- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mendukung kinerja Korlantas Polri mengubah tata cara ujian teori bagi pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) yang tak lagi harus hadir secara fisik. Melainkan bisa dilakukan secara online dari rumah. Kehadiran fisik hanya diperlukan bagi yang akan menjalani tes praktek uji mengemudi, pada saat pertama kali mengajukan pembuatan SIM.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 26/2 - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi dan mendukung langkah cepat Polda Jawa Timur membentuk Satgas Mafia tanah dibawah kepemimpinan Kapolda Irjen Pol Nico Afinta dalam membantu warga menghadapi para mafia tanah. Salah satunya dengan membuka hotline melalui nomor telepon 0813-3623-1994 yang langsung terhubung ke Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta  17/2-- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong Mahkamah Agung (MA) menjadikan pandemi Covid-19 sebagai titik percepatan transformasi pelayanan publik peradilan dari konvensional ke digital. Penerapan e-Court yang sudah diterapkan MA sejak tahun 2019, yakni pendaftaran, pembayaran, dan pemanggilan perkara dilakukan secara daring, harus ditingkatkan dengan penerapan e-Litigation (persidangan elektronik).

PN Cibinong

Cibinong 22/2 -- Persidangan untuk Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan penggelapan dengan terdakwa Fikri Salim mencapai klimaksnya pada Senin (22/2/2021) malam, di PN Cibinong Kelas 1 A, Kabupaten Bogor. Fikri Salim divonis 14 tahun 6 bulan penjara, dan denda Rp5 miliar subsider kurungan 6 bulan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 16/2 --Satu orang anggota TNI kembali menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKSB) di Papua pada Senin (15/2), Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas gugurnya satu anggota TNI di medan tugas demi membela bangsa dan negara, serta diharapkan aparat keamanan di wilayah setempat (TNI-Polri) dapat segera menumpas keberadaan KKSB sebagai pelaku penembakan tersebut.

PN Cibinong

Cibinong 19/2 --- Terdakwa Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan penggelapan dana PT Jakarta Medica Center (PT JMC)  Rina Yuliana divonis Majelis Hakim PN Cibinong Kelas 1A Kabupaten Bogor, Jumat (19/2/2021) dengan hukuman 12 tahun penjara dan denda Rp5 miliar, dan subsider 6 bulan kurungan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 16/2-- Seorang guru honorer di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dipecat setelah mengunggah besaran gaji Rp700.000 di media sosial, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta Ketua Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Persatuan Guru Republik Indonesia (LKBH PGRI) untuk menjadi kuasa hukum dari guru honorer tersebut, dalam hal memperjuangkan hak atas kasus pemecatannya, mengingat terdapat kejanggalan dan seharusnya dalam proses pemecatan guru honorer  tersebut berdasarkan alasan dan pertimbangan pihak sekolah setelah mendengar keterangan guru yang bersangkutan.

PN Cibinong

Cibinong 15/2 --- Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan penggelapan dana PT Jakarta Medica Center  menolak pembelaan (pledoi) yang disampaikan terdakwa Fikri Salim. Alasannya, pledoi tersebut tidak profesional dan tidak cermat. JPU menyebut, kejahatan yang dilakukan terdakwa terorganisir dan massif, yang merugikan korban Lucky Azizah.

Artikel Selanjutnya...