Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 17/5 -- Kericuhan  pecah di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas III Hinai, Langkat, Provinsi Sumatra Utara (16/5) menyebabkan ratusan warga binaan kabur dan hingga saat ini sekitar 53 orang masih diburu polisi, sementara kejadian kerusuhan Lapas sudah terjadi dua kali dalam kurun waktu seminggu.

AKBP M Arsal Sahban bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian (FB)

Lumajang 12/5 -- Surat terbuka untuk Kapolri dari warganet bernama Guntur di Grup Sahabat Kapolres Lumajang menyedot perhatian anggota grup yang lainnya. Hingga malam ini, Minggu (12/5/2019) pukul 18.48 WIB sudah dikomentari 63 orang dan dibagikan 105 orang. Komentar pun beragam terhadap surat terbuka tersebut. "Saya kira lima tahun, dua tahun, terasa dua bulan," tulis warganet bernama Soriyanto menyinggung masa jabatan Kapolres, di kolom komentar.  Lainnya, menyambut positif isi surat terbuka kepada Kapolri tersebut.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 16/5 -- Seorang warga negara Indonesia (WNI) menjadi terduga teroris yang ditangkap oleh Polisi Diraja Malaysia (PDRM) (13/05), yang diduga akan melakukan serangan teror sebagai balasan atas kematian seorang pemadam kebakaran Muslim yang dianiaya pada kerusuhan,  saat penggusuran pura Hindu di Malaysia.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 8/5 -- Pengamat terorisme dari Universitas Malikussaleh Aceh mengatakan jumlah teroris di Indonesia mencapai 37 ribu orang yang tergabung dalam lima kelompok radikal yaitu Jamaah Ansharut Daulah (JAD), Jamaah Ansharut Khilafah (JAK), Jamaah Ansharut Khilafah Masyriq, Jamaah Ansharut Khilafah Maghrib, dan Mujahidin Indonesia Timur, dan kelompok-kelompok tersebut mendapat perintah langsung pemimpin Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 15/5 -- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerjasama dengan Kepolisian Air dan Udara Polda Jambi membongkar jaringan internasional penyelundupan benih lobster senilai Rp 12,1 miliar di sebuah gudang di Kota Jambi (13/05), sebagai tempat transit benih lobster yang didatangkan dari Jawa sebelum dibawa ke Batam untuk diteruskan ke Singapura, tersangka penyelundup merupakan warga negara Indonesia dan Tiongkok.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 13/5 --- Kasus perdagangan satwa liar dilindungi marak antara lain burung, reptil, anak harimau, dan kucing hutan, melalui media sosial. Dari Oktober 2017 hingga April 2019 total unggahan terkait perdagangan satwa liar ilegal mencapai 1.180 unggahan.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 6/5 --- Tiga orang terduga teroris yang terkait dengan kelompok Jaringan Ansharut Daulah (JAD) Lampung ditangkap di Bekasi, Jawa Barat (4/5) oleh Tim Densus 88 Antiteror, serta penangkapan di Tegal, Jawa Tengah (5/5) yang berujung pada tewasnya seorang teroris karena melakukan perlawanan.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 13/5-- Perbaikan sistem pengelolaan lembaga permasyarakatan (Lapas) dinilai perlu, karena banyaknya kasus kekerasan terhadap narapidana, suap dan pungutan liar, serta kasus narkotika baik yang dilakukan oleh sipir maupun oleh narapidana seperti kasus kerusuhan dan kebakaran Rutan Siak (11/5) dan terbongkarnya bisnis narkotika jenis sabu di Bekasi, Jawa Barat dikendalikan oleh jaringan narapidana atau napi di Pulau Jawa (11/5).

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 29/4 -- Terkait akan berakhirnya tenggat waktu yang ditentukan 30 April 2019 bagi 1.181 ASN terpidana korupsi yang belum diberhentikan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) segera mengambil sikap untuk memecat atau memberhentikan dengan tidak hormat ASN di instansinya yang telah jadi terpidana korupsi, sesuai dengan UU No. 5 tahun 2014 tentang ASN.

Artikel Selanjutnya...