02
Kam, Jul
173 New Articles

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 2/7--Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kinerja Polda Metro Jaya yang berhasil menangkap sekaligus mengungkap jaringan peredaran Narkoba asal Iran - Timur Tengah yang beroperasi di Indonesia. Pandemi Covid-19 tak lantas membuat kinerja aparat kepolisian menurun. Namun tetap semangat menjalankan tugas dan kewajibannya demi menegakan hukum, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 16/6--- Perlunya mengutamakan aspek pencegahan korupsi terhadap keseluruhan anggaran pemerintah untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp677,2 triliun, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong BNPB yang bertanggungjawab terhadap pengelolaan anggaran penanganan Covid-19, untuk bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memperbaiki tata kelola penanganan penyebaran virus Covid-19 dengan mengutamakan aspek pencegahan penyebaran di masyarakat.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 1/7--- Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menerima laporan adanya dugaan pelanggaran netralitas ASN pada proses pelaksanaan Pilkada 2020 per 26 Juni sebanyak 369 kasus. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong KASN segera menindaklanjuti dugaan pelanggaran tersebut, dengan meminta kepada para pembina pejabat kepegawaian (PPK) di masing-masing instansi untuk memberikan sanksi tegas kepada ASN yang terbukti melanggar netralitas di masing-masing instansi tempat ASN bersangkutan bekerja.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 16/6 --- Sebanyak 146 orang tenaga kerja asing/TKA asal Cina dijadwalkan akan tiba di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 23 Juni 2020, yang merupakan gelombang pertama dari total 500 TKA yang akan bekerja di perusahaan tambang PT VDNI di Morosi, Konawe.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 23/6 --- Perlunya memberantas aksi premanisme di Ibu Kota negara dan daerah penyanggah Ibu Kota yang kembali marak dan menyebabkan keresahan di masyarakat, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung sikap tegas aparat Kepolisian yang sudah berupaya memberantas aksi kriminalisme dan premanisme tanpa pandang bulu, termasuk menindak oknum-oknum yang memelihara preman/beking guna meminimalisir tindak kejahatan dan menciptakan situasi yang aman, nyaman dan tentram ditengah masyarakat.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 13/6--- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong penegak hukum mengedepankan pendekatan persuasif, humanis, dan strategis, dalam menyelesaikan berbagai dugaan diskriminasi hukum terhadap tujuh orang pemuda Papua yang didakwa 5-17 tahun di Pengadilan Negeri Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 19/6--  Kepolisian Daerah Metro Jaya mencatat peredaran narkoba di Jakarta meningkat selama masa penanganan pandemi Covid-19, yang saat ini peredarannya memanfaatkan platform jual-beli online, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong aparat penegak hukum (Kepolisian) bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, BSSN, platform digital media sosial maupun penyedia jasa toko daring untuk melacak akun-akun tersebut dan memblokir akun yang ditengarai menjual narkoba.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 5/6-- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menegaskan Ketetapan MPRS Nomor XXV Tahun 1966 tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI), Pernyataan sebagai Organisasi Terlarang di Seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia bagi PKI, dan Larangan Menyebarkan atau Mengembangkan Paham atau Ajaran Komunis/Marxisme-Leninisme, masih tetap berlaku. TAP MPRS yang ditandatangani Ketua MPRS Jenderal TNI A.H. Nasution tersebut harus tetap dipertahankan sampai kapanpun, karena terbukti telah menjadi benteng tangguh yang menghalau paham komunisme maupun Partai Komunis Indonesia (PKI) bangkit kembali di Indonesia.

Artikel Selanjutnya...