Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 19/3 -- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menertibkan sembilan alat bantu penangkapan ikan atau rumpon ilegal di perairan Sulawesi Selatan yang diduga milik nelayan asing, dan masih ada 377 rumpon ilegal lainnya yang akan segera diangkat Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan KKP, serta diduga masih ada 100.000 unit rumpon yang tersebar di perairan Indonesia, berdasarkan data LSM Destructive Fishing Watch/DFW Indonesia.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 19/3 --- Temuan Komisi VII DPR soal transaksi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar secara ilegal di Dermaga Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara (17/3/2019) dan temuan Kepolisian Resor (Polres) Bangka Barat akan adanya 80 ton solar ilegal di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat (16/3/2019) menyebabkan kerugian negara mencapai miliaran rupiah setiap harinya.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 7/3 -- Ketua DPR Bambang Soesatyo berbelasungkawa atas meninggalnya tiga prajurit TNI dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua, Kamis (7/3/2019). Untuk menjaga moral seluruh prajurit yang bertugas di Nduga, Ketua DPR mendorong pemerintah dan TNI mengeskalasi kekuatan, atau penambahan pasukan di Nduga.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 18/3 -- Terkait kasus-kasus pembalakan liar yang terjadi selama bertahun-tahun, terutama di wilayah Sumatera, dan pada tahun 2019 sejumlah daerah belum melakukan kembali operasi pembalakan liar, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Direktorat Jenderal Penegakan Hukum (Ditjen Gakkum) bersama Kepolisian RI dan Polisi Kehutanan untuk segera mengungkap, mengusut, dan menindak tegas jaringan pembalak liar, termasuk pembeli kayu hasil pembalakan, tersebut sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 15/3 -- Dunia maya rentan  digunakan kelompok teroris menyebarkan paham radikal, melakukan kaderisasi dan merencanakan teror, Bahkan, berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sepanjang tahun 2018 terdapat 11.480 konten radikal di dunia maya yang diblokir dan sebanyak 614 laporan terkait dengan penyebaran konten negatif melalui Telegram diterima Kemenkominfo.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 5/3 --- Sebanyak 37.799 butir ekstasi yang diselundupkan dari Jerman disita Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta (BNNP) dan Direktorat Jenderal Bea Cukai (Ditjen Bea Cukai). Ekstasi tersebut didatangkan dari Jerman oleh sindikat pengedar dan bandar narkotika yang ada di salah satu Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang di Jakarta.

Romahurmuziy (NET)

Jakarta 15/3 --KPK mengonfirmasi Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi. "Betul ada giat KPK di Jawa Timur, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi melalui pesan singkat kepada Antara di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 4/3 -- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan, di bidang pengawasan, DPR akan melakukan proses uji kelayakan dan kepatutan terhadap 11 (sebelas) Calon Hakim Konstitusi untuk mengisi kekosongan Hakim Konstitusi yang berakhir masa jabatannya. "DPR juga akan melakukan proses uji kelayakan dan kepatutan terhadap 4 (empat) Calon Hakim Agung yang telah diajukan oleh Komisi Yudisial," kata Bamsoet pada Rapat Paripurna DPR RI Pembukaan Masa Sidang IV Tahun Sidang 2018-2019, di Jakarta, Senin (4/3/2019).

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 13/3 -- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan, DPR RI tetap berkomitmen dalam mendukung Pemerintah dalam pemberantasan dan pencegahan terorisme sesuai hukum positif yang berlaku. Penegasan ini menyikapi ditangkapnya terduga teroris Abu Hamzah yang merupakan anggota jaringan terduga teroris Putra Syuhada (PS) oleh Densus 88 Antiteror di Sibolga, Sumatera Utara (12/3) dan adanya aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh istri terduga teroris yang menyebabkan salah satu anggota Polisi terluka,

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 1/3-- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan setuju keterlibatan TNI di instansi pemerintah jika didasarkan pada peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia. Penegasan Ketua DPR ini terkait dengan polemik prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan dan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dapat menduduki jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian.

 

Artikel Selanjutnya...