26
Min, Jan
62 New Articles

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 18/1--- Pola pengungkapan kasus dugaan korupsi di tubuh PT Jiwasraya dan PT Asabri cukup telak menggambarkan kelemahan dan kekurangan yang melekat pada institusi penegak hukum dan instrumen pengawas jasa keuangan di dalam negeri. Karena itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong institusi penegak hukum agar  terus meningkatkan kapabilitas dan kompetensi memahami kejahatan korporasi. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 16/12--- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri yang baru saja dilantik, Irjen (Pol) Listyo Sigit Prabowo, memberikan perhatian khusus terhadap pendekatan Restorative Justice (keadilan restoratif) dalam penyelesaian penanganan perkara pidana. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 12/1 - Untuk menyelamatkan kepentingan masyarakat dan negara, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta seluruh yayasan dana pensiun dan asuransi milik pemerintah (BUMN) harus segera diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Tujuannya, agar bisa mendapat gambaran jelas tentang bagaimana skema investasi dan prosedur investasi yang dilakukannya. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 21/12---  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong lembaga pelayanan hukum publik yang didirikan koleganya di Komisi III DPR RI periode 2009-2014, Akbar Faisal, selain menjalankan aktifitas pendampingan hukum kepada klien juga bisa memfasilitasi penyelesaian hukum yang menimpa rakyat kecil. Baik melalui pro bono maupun pemberian nasihat serta konsultasi hukum secara berkala, gratis melalui media sosial maupun seminar.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 21/12 - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung penempatan baru Irjen (Pol) Gatot Eddy Pramono dari Kapolda Metro Jaya menjadi Wakapolri, sesuai Surat Telegram nomor: ST/3331/XIII/KEP./2019 tertanggal 20 Desember 2019. Rekam jejak lulusan Akpol 1988 tersebut sudah teruji di berbagai medan penempatan.

Artikel Selanjutnya...