25
Jum, Sep
246 New Articles

Ilustrasi sidang di PN Jakarta Pusat

Jakarta 21/9 ---  Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Senin (21/9/2020) kembali menggelar sidang perkara memasukan data dalam akte otentik, pemalsuan surat, dan penggelapan dalam jabatan serta penipuan dengan terdakwa Fikri Salimalias Kiki. Sidang mengagendakan pemeriksaan saksi. Saksi yang dihadirkan adalah Junaidi, yang juga terdakwa dalam kasus yang sama, namun disidangkan terpisah.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 21/9 --  Sebanyak 55 bakal calon pegawai negeri sipil/CPNS menjadi korban penipuan untuk dapat langsung terpilih menjadi PNS dengan total kerugian Rp3,8 miliar. Terkait hal itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta aparat Kepolisian RI untuk mengusut tuntas kasus penipuan tersebut dengan sanksi sesuai peraturan perundangan yang berlaku untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Syekh Ali Jaber

Jakarta 14/9-- Penceramah Syekh Ali Jaber ditikam orang tak dikenal saat mengisi pengajian di Masjid Fallahudin, Jalan Thamrin Nomor 45 Suka Jawa, Bandarlampung, Minggu sore (13/9/2020) sekitar pukul 17.20 WIB. Akibat penikaman tersebut Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk pada bagian lengan kanan dan harus dijahit sebanyak 10 jahitan di Puskesmas Gedong Air, Bandarlampung. Namun Syekh Ali Jaber menyatakan syukur karena atas pertolongan Allah SWT, dirinya selamat dari penusukan tersebut.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 18/9 -- Dalam gelar perkara terhadap kebakaran yang terjadi di gedung utama Kejaksaan Agung (Kejakgung) oleh Bareskrim Polri pada Sabtu lalu (22/8/2020), Bareskrim Polri selain mendapat banyak pujian dan apresiasi, tapi juga menimbulkan spekulasi tentang siapa pelakunya.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 14/9 -- Wakapolri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono berencana akan memberdayakan preman pasar untuk membantu pengawasan protokol kesehatan terhadap pengunjung pasar. Terkait hal itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyarankan agar Polri mempertimbangkan dan menghitung secara cermat dampak dan ekses yang akan muncul jika preman pasar dilibatkan, termasuk dampak psikologis bagi masyarakat secara luas khususnya pedagang di pasar, mengingat pemahaman publik selama ini bahwa hadirnya preman untuk beberapa kondisi sangat meresahkan dan mengganggu Kamtibmas.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 9/9 -- Masih lemahnya implementasi dari penerapan aturan plastik sekali pakai melalui penetapan peraturan daerah, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong seluruh pemerintah daerah segera merumuskan dan membahas peraturan daerah yang berkaitan dengan larangan penggunaan plastik sekali pakai, agar dapat dijadikan dasar bagi aparat untuk melarang dan menindak masyarakat yang abai, guna mengurangi timbunan sampah plastik.

Syekh Ali Jaber

Jakarta 15/9 --- Menko Polhukam Mahfud MD menjenguk Syekh Ali Jaber di Jakarta usai insiden penusukan pendakwah itu di Lampung. Syekh Ali Jaber mengucapkan terima kasih kepada Mahfud yang disebutnya sebagai 'guru'. Dalam video dari Kemenko Polhukam, Senin (14/9/2020) Syekh Ali Jaber tampak berbincang ringan dengan Mahfud, sesekali tertawa. Syekh Ali Jaber mengenakan penyangga lengan di tangan kanannya.

Ilustrasi sidang di PN Jakarta Pusat

Jakarta 7/9 -- Pengadilan Jakarta (PN) Jakarta Pusat, Senin (7/9/2020) kembali mengadili Junaidi dan Fikri Salim dalam sidang terpisah dipimpin Hakim Tuty Haryati, SH, MH dengan Hakim Anggota Yusuf Pranowo, SH,MH dan Bambang Nurcahyono SH, M.Hum. Keduanya diadili karena memark up harga penjualan tanah di Cisarua, Bogor serta memasukan data dalam akte otentik, pemalsuan surat dan penggelapan dalam jabatan serta penipuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 266 KUHP dan pasal 263 KUHP dan pasal 374 KUHP dan pasal 378 KUHP sesuai Polisi Nomor : 7846/XII/2019/PMJ/Dit Reskrimum, tanggal 03 Desember 2019.

Ilustrasi sidang di PN Jakarta Pusat

Jakarta 14/9 -- Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (14/9/2020) menundasidang perkara No. 759/Pid.B/2020/PN.Jkt.Pst dengan terdakwa Junaidi. Sebelumnya dijadwalkan untuk agenda sidang hari ini, JPU Guntur Adi N, SH akan membacakan tuntutan. Junaidi diduga melakukan mark up harga tanah serta memasukan data dalam akte otentik, pemalsuan surat dan pengelapan dalam jabatan serta penipuan. Junaidi didakwa melanggar primair pasal 263 ayat (1) KUHP jo. pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP subs. pasal 263 ayat (2) KUHP jo. pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP atau kedua 378 KUHP jo. pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP atau ketiga pasal 372 KUHP jo. pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Reza Artamevia

Jakarta 7/9 --  Penyidik Polda Metro Jaya memburu pengedar narkotika berinisial F yang diketahui memasok narkotika jenis sabu-sabu untuk artis penyanyi Reza Artamevia "Satu nama yang sekarang menjadi DPO pengejaran kita, inisialnya adalah F," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Minggu (6/9/2020).

Artikel Selanjutnya...