Polri Didorong Segera Bagi Petugas Keamanan di Seluruh Wilayah RI

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Politik
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 31/1 --- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyebutkan bahwa daerah pelosok atau wilayah yang lokasinya sulit dijangkau memiliki potensi kerawanan lebih tinggi pada Pemilu 2019, sebab masih minimnya jumlah aparat keamanan. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan, kepolisian agar segera melakukan pembagian petugas aparat keamanan di seluruh wilayah Indonesia, sehingga Pemilu yang akan diselenggarakan secara serentak pada 17 April 2019 dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

"Kepolisian bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar memastikan dan menciptakan situasi yang aman, baik sebelum, saat pelaksanaan, dan setelah Pemilu 2019," kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Ketua DPR juga memberikan dorongan kepada aparat kepolisian agar bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan KPU Daerah (KPUD) secara bersama memastikan Pemilu 2019 dapat berlangsung dengan Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, Adil (Luber Jurdil), serta menindak pihak-pihak yang melakukan pelanggaran terhadap ketentuan-ketentuan yang ditetapkan dalam pelaksanaan Pemilu sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. ***