17
Sab, Apr
267 New Articles

Ketua MPR RI Menyampaikan Refleksi Akhir Tahun 2020

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Politik
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 28/12--- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan Refleksi Akhir Tahun 2020 dari Pimpinan MPR. Diungkapkan, tahun 2020 hampir kita tutup. Perlu kita merenung atau melakukan refleksi secara mendalam bagaimana kita melawati perjalanan bangsa yang kita cintai ini, sepanjang tahun 2020 ini sehingga kita masih mampu bekerja dan beraktivitas sebagaimana yang kita lakukan hari ini dalam keadaan sehat dan damai.

"Kita patut bersyukur karena kita sebagai bangsa berhasil melewati semua peristiwa yang hampir mengganggu keharmonisan dan ketahanan sosial kita sebagai bangsa, mulai akibat berbagai dampak Pemilu, Pilpres, ketegangan politik saat menyusun UU Cipta Kerja, hingga pandemi Covid-19 yang masih terus meluas sampai hari ini dan adanya informasi varian baru corona yang lebih ganas, yang sudah mulai muncul di beberapa negara Eropa dan Afrika Selatan," kata Bamsoet di Jakarta, Senin (28/12/2020).

Ketua MPR juga mengingatkan, pada penghujung 2020 ini, di seluruh dunia korban positif Covid telah menyentuh hampir 80 juta orang, korban yang meninggal dunia menyentuh angka hampir 1,8 juta orang, sementara di Indonesia yang dinyatakan positif Covid telah menyentuh angka 700 ribu orang dan yang meninggal dunia lebih dari 21 ribu orang.

"Kita semua berduka, dan atas nama Pimpinan MPR Republik Indonesia menyampaikan duka yang mendalam bagi keluarga yang terpaksa berpisah dengan anggota keluarganya, akibat Covid-19," kata Bamsoet, yang juga menyampaikan penghormatan setinggi-tingginya kepada para pahlawan di rumah sakit yaitu para dokter, perawat, para pekerja kesehatan, dan para relawan kesehatan yang meninggal dunia dalam melaksanakan tugas mulianya. ***

Berikut video pernyataan selengkapnya: https://youtu.be/6PNrHvDxtDM