19
Kam, Sep
124 New Articles

Waketum Partai Gerindra: Bamsoet Layak Ketua MPR Periode Mendatang

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Politik
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 9/10-- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo telah memimpin DPR dengan baik selama ini, sehingga dinilai layak menjabat Ketua MPR periode mendatang, ungkap
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dalam acara rilis Survei Cyrus Network di Jakarta, Jumat (9/8/2019).

"Saya pikir bukan cuma Ketua DPR dan calon Ketua Umum Golkar, tapi Mas Bambang ini karena kepemimpinan baik, kita senang dan bahagia kalau naik peringkat jadi Ketua MPR di periode berikutnya," ujar Dasco.

Usai acara, Dasco mengakui Ketua MPR berikutnya harus diputuskan melalui musyawarah mufakat. "Sepanjang yang rekan-rekan dari partai lain tidak keberatan, ya itu (Bamsoet, Ketua MPR-red) ide yang menarik itu," kata Dasco.

Anggota Komisi III DPR RI ini mengaku mendukung Bamsoet menjabat Ketua MPR berikutnya. "Kita dukung. Mayoritas kalau menghendaki ya kita dukung," tutur Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) ini.

Walaupun, diakuinya bahwa Partai Gerindra juga masih berpeluang meraih kursi Ketua MPR itu. "Tapi kalau kemudian mayoritas mendukung Pak Bamsoet, ya kita dukunglah," ucapnya. ***