Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 16/5 --- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan bahwa ditengah Ramadhan kali ini, bangsa Indonesia tengah diuji dengan hal-hal yang berpotensi menyebabkan keretakan persatuan dan kesatuan bangsa. Salah satunya karena tengah menunggu hasil pemilu dari KPU sebagai lembaga yang memiliki kewenangan secara konstitusional sebagai penyelenggara Pemilu.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 15/5 -- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan sisa waktu masa jabatan anggota DPR RI yang tinggal beberapa bulan lagi, tidak membuat semangat dan kinerja DPR mengendor. Seluruh fraksi di DPR RI telah bersepakat untuk fokus menuntaskan sejumlah rancangan undang-undang (RUU) yang menjadi prioritas.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersama Presiden Jokowi (DETIK)

Jakarta 13/5 --- Ketua DPR Bambang Soesatyo menegaskan tidak ada satu pun  alasan dilakukannya people power. "Menurut saya, tidak ada unsur yang terpenuhi dalam menggulirkan people power. Tidak ada kepentingan yang memaksa. Tidak ada ekonomi yang krisis, tidak ada kepemimpinan yang represif," kata Bamsoet  saat menjadi tuan rumah buka puasa bersama, yang dihadiri Presiden Jokowi, di rumah dinasnya di Jakarta, Senin (13/5/2019).

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 14/5 --- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengajak kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni HMI (KAHMI) tetap setia menjaga nilai-nilai luhur keislaman dalam bingkai ke-Indonesiaan. Dengan kader yang tersebar di berbagai bidang, dari mulai ekonomi, sosial, politik, bahkan sampai ke pertahanan dan keamanan, HMI dan KAHMI menjadi benteng bagi Indonesia dalam menyelaraskan nilai-nilai agama, dalam hal ini Islam, kedalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang kental dengan kebhinekaan.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 12/5 --- Kegiatan Polri dan TNI yang terus memobilasi aparat keamanan dan melakukan langkah-langkah persuasif terkait wacana People Power atau revolusi, menjadi bukti bahwa keamanan nasional dan ketertiban umum terjaga, dan tetap dalam kendali TNI, Polri, dan aparat penegak hukum. Karena itu, masyarakat jangan terpengaruh oleh wacana-wacana maupun provokasi seperti itu.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 14/5 -- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Komisi II DPR RI yang membawahi bidang pemerintahan dalam negeri untuk segera menggelar Rapat Kerja Gabungan dengan KPU, Bawaslu, Kementerian Kesehatan dan Kepolisian untuk mencari tahu lebih detail terkait banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia. Sehingga bisa meminimalisir terjadinya berbagai teori konspirasi yang kadangkala menyesatkan masyarakat.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 11/5 -  Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan karakter Islam di Indonesia yang moderat harus terus diteguhkan. Tak hanya itu, gerakan moral intelektual yang didasarkan atas ajaran Islam bagi bangsa Indonesia harus tetap menjadi bagian dari spirit kesadaran sosial dalam menyelesaikan berbagai persoalan. Bukan justru menambah permasalahan baru yang bisa menyulut api permusuhan.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 14/5 -- Penambahan waktu rekapitulasi diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke sejumlah Provinsi (Sulawesi Selatan, Maluku, dan Papua), karena masih ada beberapa Kecamatan di daerah tersebut yang belum selesai merekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 11/5 -- Terkait pernyataan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bahwa terdapat Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  yang belum menjalankan prinsip transparansi dan akuntabilitas secara benar, seperti masih ada yang melakukan kontrak fiktif, serta kinerja Satuan Pengawas Internal (SPI) di lingkungan BUMN dan Pemerintah belum optimal, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Kementerian BUMN untuk mengkaji dan mengevaluasi kewenangan yang dimiliki oleh SPI agar menguatkan fungsi SPI dalam melaksanakan tugasnya sebagai sistem pengendalian internal.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 13/5 --Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menghimbau di Ramadhan bulan penuh berkah ini, masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi. Menjalankan ibadah puasa, juga harus ditunjukan dengan keharmonisan menjaga kehidupan sosial berbangsa. Sehingga tidak hanya menjalin hubungan baik dengan Allah SWT, melainkan juga menjaga hubungan baik dengan manusia. 

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 11/5 -- Terkait rencana kajian yang akan dilakukan oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) untuk mendalami meninggalnya 440 petugas penyelenggara Pemilu dan 3.788 petugas yang jatuh sakit (data Komisi Pemilihan Umum/KPU per 4 Mei 2019), Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Komnas HAM untuk tidak terpengaruh adanya teori konspirasi dari pihak-pihak yang tidak puas dengan hasil pemilu.

Artikel Selanjutnya...