17
Min, Jan
151 New Articles

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 15/1 - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyoroti tingginya kesenjangan sosial ekonomi di masyarakat, dimana salah satu penyebabnya pandemi Covid-19. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada bulan Maret 2020, angka rasio gini berada di angka 0,381, atau meningkat 0,001 poin jika dibandingkan dengan angka rasio gini pada bulan September 2019 sebesar 0,380.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 14/1--  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima dirinya divaksinasi Covid-19, sebagai wujud dukungan terhadap upaya pemerintah mengatasi pandemi Covid-19. Sekaligus membuktikan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 yang didistribusikan pemerintah berada dalam kondisi aman dan halal.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 28/12--- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam menyampaikan Refleksi Akhir Tahun 2020 dari Pimpinan MPR, juga mengemukakan bahwa pimpinan MPR secara khusus memberikan perhatian terhadap perlindungan konsumen di berbagai bidang.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 13/1- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga menjadi anggota Komisi III DPR RI mendukung langkah Presiden Joko Widodo yang telah mengirimkan Surat Presiden ke DPR RI untuk menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri. Menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki pensiun pada Februari 2021 nanti.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 28/12--- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan Refleksi Akhir Tahun 2020 dari Pimpinan MPR. Diungkapkan, tahun 2020 hampir kita tutup. Perlu kita merenung atau melakukan refleksi secara mendalam bagaimana kita melawati perjalanan bangsa yang kita cintai ini, sepanjang tahun 2020 ini sehingga kita masih mampu bekerja dan beraktivitas sebagaimana yang kita lakukan hari ini dalam keadaan sehat dan damai.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 12/1-- Badan Pengawas Obat dan Makanan/BPOM menyetujui penggunaan darurat vaksin Covid-19 CoronaVac buatan Sinovac Biotech, China. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi BPOM yang telah memberikan izin untuk penggunaan vaksin Sinovac, juga terhadap dukungan BPOM atas kebijakan pemerintah untuk secepatnya memberikan vaksin kepada masyarakat.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

TAHUN 2020 hampir kita tutup. Perlu kita merenungkan atau merefleksi secara mendalam bagaimana kita melewati perjalanan bangsa yang kita cintai ini sepanjang tahun 2020. Sehingga, kita masih mampu bekerja dan beraktivitas hingga hari ini dalam keadaan sehat dan damai. Kita patut bersyukur, karena kita berhasil melewati semua peristiwa yang hampir mengganggu keharmonisan dan ketahanan sosial kita sebagai bangsa. Mulai akibat berbagai dampak Pemilu-Pilpres, ketegangan politik saat penyusuan UU Cipta Kerja, pandemik Covid-19 yang masih terus meluas sampai hari ini serta adanya informasi varian baru Corona yang lebih ganas di Eropa dan Afrika Selatan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 10/1--- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung aksi nyata Presiden ke-5 sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang mengajak seluruh komponen bangsa mencintai lingkungan. Megawati mencanangkan Gerakan Penghijauan dan Gerakan Membersihkan Sungai yang terdapat di setiap daerah. Gerakan yang dipusatkan di Sungai Ciliwung dengan tema Cinta Ciliwung Bersih ini dilakukan bertepatan dengan perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 24/12 -- Peringatan hari raya Natal tanggal 25 Desember tahun 2020 dirayakan umat Kristen dalam suasana yang berbeda karena pandemi Covid-19. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan selamat Hari Natal 2020, diharapkan agar perayaan Natal 2020 ini dapat menjadi momentum untuk menyebarkan damai sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, walaupun saat ini pandemi covid-19 masih melanda, namun tidak menjadi hambatan dalam melaksanakan ibadah bagi umat Kristen, baik di gereja ataupun di rumah masing-masing.

Artikel Selanjutnya...