19
Kam, Sep
124 New Articles

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 18/9 -- Terkait belum tercapainya kuota 30% dalam keterwakilan perempuan di parlemen dari hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, yaitu calon anggota legislatif perempuan yang terpilih baru mencapai 20,57% dari total 575 kursi DPR RI, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong seluruh partai politik untuk melakukan evaluasi dalam pemilihan anggota legislatif perempuan di masa mendatang dan melakukan penguatan regulasi, agar terjadi perbaikan secara signifikan dan komprehensif.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 18/9-- Terkait pembahasan mendalam terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) Perkoperasian, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Komisi VI DPR bersama Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) secara bersama untuk dapat membahas lebih dalam RUU Perkoperasian. 

Diskusi dan Launching buku "Akal Sehat Bambang Soesatyo" (DOK)

Jakarta 5/9--- Akhirnya terungkap jika harapan Aklamasi Airlangga Hartarto untuk memenangkan pertarungan munas Partai Golkar tidak direstui Presiden, hal ini antara lain diungkapkan Maruarar Sirait dalam Diskusi dan Launching buku "Akal Sehat Bambang Soesatyo" beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 12/9 --  Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menekankan pentingnya semangat bela negara bukan hanya sekadar menjadi jargon semata. Melainkan nyata diterapkan dalam aktifitas keseharian setiap warga negara, terlebih bagi para anggota dan keluarga besar TNI/Polri yang menjadi panutan masyarakat.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 4/9--- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan, virus korupsi yang membahayakan keamanan ekonomi dan keharmonisan sosial, bisa dilawan dengan anti virus berupa sistem audit keuangan negara yang profesionalitas dan berintegritas. Karenanya, DPR RI akan terus memperkuat dukungan dalam kerangka konseptual good governance, terhadap Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sehingga bisa mengawasi proses pengunaan dana negara menjadi lebih baik dan efisien.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta  6/9 -- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan perlu dibuat solusi jangka pendek, menengah, dan panjang dalam menyelesaikan permasalah di Papua. Salah satu solusi jangka pendek adalah melalui dialog dengan pendekatan hati. Karena yang dibutuhkan masyarakat Papua saat ini adalah kehadiran negara dan pemerintah yang menyentuh hati mereka sebagai sesama anak bangsa, setelah beberapa waktu lalu sempat terlukai hati dan harga dirinya.

Poster lomba Stand Up Comedy

Jakarta 25/8 ---Setelah sukses mengadakan lomba stand up comedy 'Kritik DPR' pada tahun lalu, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo kembali menggelar lomba stand up comedy. Bamsoet ingin mempertegas kepada publik bahwa DPR RI terbuka dan tidak anti kritik. Lomba digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dan HUT DPR RI ke-74.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 5/9---  Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Presiden Joko Widodo mengingatkan Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, untuk menghadiri Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR RI pada 13 September 2019 untuk menyelesaikan pembahasan RUU Perkoperasian. Setelah disetujui di rapat kerja komisi, RUU Perkoperasian tinggal dibawa ke Rapat Paripurna untuk disahkan menjadi undang-undang.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta ---Mobil baru menteri dan pejabat setingkat menteri serta pimpinan lembaga negara, seharusnya beralih ke mobil listrik. Hal ini diungkapkan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menanggapi rencana pengadaan oleh pemerintah.

Yorrys Raweyai (NET)

Jakarta 5/9 -- Senior Partai Golkar Yorrys Raweyai menegaskan bahwa Mosi Tidak Percaya sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, itu sebenarnya predictable. Memang, cepat atau lambat, perlawanan kepada Ketua Umum Golkar dan orang-orang kepercayaannya di DPP Golkar akan muncul, sebagai respons atas gaya kepemimpinan Airlangga yang otoriter, diskriminatif, serta menjadikan Partai Golkar nyaris sebagai milik pribadi.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta  24/8 ---- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan pasca Pemilu 2019 yang telah menguras banyak tenaga dan pikiran, harus ditindaklanjuti dengan mengisi kembali pembangunan. Tidak bisa dipungkiri, di saat iklim ekonomi global sedang berfluktuatif, Indonesia tetap harus mempersiapkan investasi sumber daya manusia dan sumber daya alam dalam rangka berkompetisi di era globalisasi Revolusi Industri 4.0.

Artikel Selanjutnya...