17
Sab, Apr
267 New Articles

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid

Jakarta 17/4 – Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menanggapi positif wacana poros partai politik Islam sebagai upaya untuk membangun kekuatan demokrasi dan persatuan yang lebih kuat. Namun, wacana tersebut bisa membuat publik terjebak pada polarisasi dan politik identitas.

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan

Jakarta  17/4 -- Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan mempertanyakan hilangnya Pancasila dan Bahasa Indonesia dari mata kuliah wajib di perguruan tinggi. Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2021 tentang Standar Nasional Pendidikan, Pancasila dan Bahasa Indonesia tidak lagi dicantumkan.

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan

Jakarta 13/4  --- Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan meminta generasi muda Indonesia bangkit melakukan kreativitas dan berinovasi dengan hal hal yang positif di tengah pesatnya teknologi informasi, agar terhindar dari pengaruh dan bahaya paham radikal terorisme. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 16/4 - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menilai di usianya yang ke-69 tahun, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) telah mencatatkan berbagai prestasi dan tumbuh menjadi institusi yang sangat diandalkan. Tidak hanya memiliki kemampuan tempur yang disegani dunia, Kopassus juga mampu melaksanakan berbagai tugas berat lainnya. Mulai dari operasi pembebasan sandera dengan kompleksitas resiko yang tinggi, hingga evakuasi korban di medan lapangan yang sulit dan ekstrem.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 16/4 -- Peraturan Pemerintah/PP Nomor 57 Tahun 2021 tentang Standardisasi Nasional Pendidikan tidak mencantumkan Pendidikan Pancasila dan Bahasa Indonesia sebagai mata kuliah/pelajaran wajib. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah mengkaji kembali PP tersebut, serta memberikan penjelasan mengenai isi PP yang bertentangan dengan pasal 35 ayat (3) Undang-Undang (UU) Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, yang menyatakan bahwa kurikulum pendidikan tinggi wajib memuat mata kuliah Agama, Pancasila, Kewarganegaraan, dan Bahasa Indonesia.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid

Jakarta  15/4 -- Wakil Ketua MPR RI  Hidayat Nur Wahid mengapresiasi pernyataan awal Ramadhan yang disampaikan  Presiden AS Joe Biden. Hidayat  berharap persoalan rasisme dan Islamophobia yang semakin parah di negara tersebut dapat diatasi, dan bisa ditularkan ke negara-negara barat lainnya.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid

Jakarta 12/4 --  Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menyayangkan keputusan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang menghentikan bantuan tunai untuk warga miskin karena tidak ada anggaran. Padahal, di saat pandemi virus corona (Covid-19) belum melandai, jumlah warga miskin betambah. 

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid

Mamuju 11/4 ---  Dalam hidup berbangsa dan bernegara, setiap warga negara harus saling ingat mengingatkan. Terutama, ketika ada orang lain yang  melakukan kesalahan, dan menabrak aturan atau kesepakatan bersama. Itu pulalah yang dilakukan F-PKS   DPR RI, ketika pemerintah bersama koalisinya membahas RUU Haluan ideologi Pancasila (HIP). 

Artikel Selanjutnya...