Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 20/1 --- Di tengah hiruk pikuk persiapan menyongsong penyelenggaran Pemilu 2019, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong semua kementerian ekonomi dan Bank Indonesia (BI) untuk tetap fokus dan antisipatif, karena gejolak atau ketidakpastian perekonomian global tahun ini tetap berpotensi menghadirkan dampak negatif bagi perekonomian nasional.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (NET)

Jakarta 18/1 --- Terkait pembahasan Rancangan Undang-Undang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh (RUU PIHU) yang direncanakan akan menggantikan UU No. 13 tahun 2008 tentang Ibadah Haji, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Komisi VIII DPR RI dan Kementerian Agama (Kemenag) untuk segera menuntaskan pembahasan RUU PIHU terutama terkait persoalan:

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersama anggota DPR doa bersama (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 15/1 -- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersyukur dalam satu tahun kepemimpinannya, DPR RI terus melakukan bebagai gebrakan. Sejak dilantik menjadi Ketua DPR RI pada 15 Januari 2018, dirinya dihadapi pada tantangan yang tidak mudah untuk membalikan citra DPR RI yang sempat terperosok tajam. Termasuk dalam hal penyelesaian legislasi.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menerima Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022. (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 17/1 -- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan proses Pemilihan Umum 2019 tidak boleh menimbulkan luka. Apalagi, perpecahan serta dendam antar sesama anak bangsa. Sangat penting dipahami bahwa waktu lima menit di bilik suara akan menentukan masa depan bangsa Indonesia. Namun, jangan sampai masa depan bangsa Indonesia jadi hancur berantakan hanya karena perbedaan pilihan.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 17/1 -- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Capres dan Cawapres agar membicarakan program kerja secara realitas dan sesuai dengan data yang valid, serta tetap menjaga kesinambungan pembangunan, sehingga debat Capres dan Cawapres tahun 2019 berkualitas dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memfasilitasi pertemuan KNPI pimpinan Abdul Azis dengan KNPI pimpinan Noer Fajrieansyah.

Jakarta 14/1-- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap perpecahan di dalam tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dapat segera mungkin diselesaikan.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 14/1 -- Pemerintah sebaiknya membatalkan rencana melebur operasional Badan Pengelola (BP) Batam dan Pemerintah Kota Batam. Sebab jika rencana itu dilaksanakan, maka akan ada tiga Undang-Undang (UU) yang ditabrak pemerintah.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menerima perwakilan PWI Pusat, Ikatan IJTI dan Dewan Pers. (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 16/1 --- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendukung langkah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) membentuk Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (MAPILU). Keaktifan berbagai elemen bangsa dalam memantau jalannya Pemilu akan berdampak positif terhadap perkembangan demokrasi di Tanah Air.

Artikel Selanjutnya...