31
Min, Mei
182 New Articles

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta  29/5--- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memastikan tak ada ruang bagi ajaran komunis maupun Partai Komunis Indonesia (PKI) kembali hidup di Indonesia. Mengingat dari segi regulasi hukum ketatanegaraan, Indonesia masih memiliki Ketetapan MPRS Nomor XXV/MPRS/1966 tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia, serta pernyataan sebagai organisasi terlarang di seluruh wilayah Indonesia bagi Partai Komunis Indonesia dan larangan setiap kegiatan untuk mengembangkan komunisme/marxisme.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 20/5--- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memaparkan agenda strategis pembangunan kepemudaan adalah menciptakan generasi yang tangguh, mandiri dan berdaya saing. Untuk itu, pemuda harus memiliki integritas tinggi sebagai anak biologis Pancasila, dengan kapasitas unggulan yang berbasiskan budaya yang kuat. Sehingga, ciri khas ke-Indonesia-an tidak boleh luntur karena inflitrasi asing ataupun akulturasi.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 28/4 -- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi sikap Mahkamah Agung (MA) yang menyambut baik gagasan MPR RI dalam memfasilitasi tujuh lembaga negara menyampaikan laporan tahunannya secara langsung kepada rakyat melalui Sidang Tahunan MPR RI. Mengingat tanggal 15-16 Agustus 2020 jatuh pada hari Sabtu dan Minggu, maka Sidang Tahunan MPR RI rencananya dimajukan menjadi Kamis - Jumat, 13-14 Agustus 2020.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 20/5-- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menilai pengelolaan berbagai potensi sumber daya alam kemaritiman belum optimal dimanfaatkan sebagai urat nadi pembangunan demi kemakmuran rakyat. Padahal, gugusan pulau-pulau yang terbentang dikelilingi kekayaan aneka ragam sumber daya hayati lautnya, menjanjikan potensi sumber daya ekonomi dari kegiatan kelautan dan pariwisata bahari dengan segala variannya. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 19/5 -- Indonesia yang tengah dipersiapkan oleh pemerintah menuju tatanan kehidupan baru (new normal), sebagai upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong Pemerintah mengkaji hal tersebut secara mendalam dengan tetap memperhatikan data dan fakta riil di lapangan. Diharapkan pemerintah terlebih dahulu fokus pada penanganan penyebaran Covid-19.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 23/4 -- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kesediaan dan dukungan Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap wacana dan rencana MPR RI yang akan memfasilitasi penyampaian laporan kinerja tahunan lembaga negara secara langsung kepada rakyat melalui  Sidang Tahunan MPR RI. Mahkamah Konstitusi juga menilai penyampaian laporan kinerja tahunan tersebut sebaiknya menjadi tradisi ketatanegaraan yang dilanjutkan di setiap tahun di masa mendatang.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 14/5---  Sehubungan dengan adanya rencana kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial/BPJS kesehatan Kelas I dan Kelas II mandiri pada Juli 2020, yang tercantum dalam Pasal 34 Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 64 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan,  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah untuk mengkaji ulang rencana tersebut, mengingat putusan Mahkamah Agung/MA pada pokoknya melarang Pemerintah menaikkan iuran BPJS kesehatan. Oleh karenanya, sekalipun kenaikan iuran BPJS yang tertuang dalam Perpres Nomor 64 Tahun 2020 nominalnya sedikit berbeda dengan kenaikan sebelumnya, langkah presiden menaikkan iuran BPJS tetap tidak dapat dibenarkan karena kenaikan iuran bukan satu-satunya cara mengatasi defisit ekonomi negara, terlebih di tengah resesi ekonomi saat ini.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 22/4 --  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menegaskan jika pandemi Covid-19 belum juga berakhir pada bulan Agustus 2020, MPR RI sudah siap menyelenggarakan Sidang Tahunan MPR RI secara virtual yang disiarkan langsung melalui televisi nasional, swasta dan internasional maupun channel youtube, twitter, facebook, dan instagram MPR RI. Mengingat tanggal 15-16 Agustus 2020 jatuh pada hari Sabtu dan Minggu, maka Sidang Tahunan MPR RI rencananya dimajukan menjadi hari Kamis dan Jumat, tanggal 13-14 Agustus 2020.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 6/5-- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi keputusan pemerintah menunda jadwal pelaksanaan Pilkada 2020. Keputusan itu sangat tepat dan bijak, karena pandemi Covid-19 menyebabkan segala sesuatunya tidak ideal lagi. Baik untuk persiapan maupun pelaksanaan Pilkada 2020 sesuai jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. 

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat

Jakarta 20/4-- Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyebut  masyarakat memilih mudik dini karena kehilangan pekerjaan, akibat pandemi Covid-19. Mereka tidak berpenghasilan untuk biaya hidup maupun kontrak rumah. Untuk itu, Rerie meminta Bansos  lebih cepat disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemik COVID-19.

Artikel Selanjutnya...