19
Kam, Sep
124 New Articles

Bamsoet: Dukung Mendukung Caketum Partai Golkar tak Berlaku, Sebab Proses Pemilihan Diatur dalam ART

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Partai Politik
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 7/8 -- Pada saatnya dukungan terhadap calon ketua umum Partai Golkar,  melalui pernyataan tertulis dan bermaterai dari DPD I dan DPD II Partai Golkar yang diklaim dua calon yakni Airlangga Hartarto (460) dan Bambang  Soesatyo (462) itu tidak akan berlaku. 

"Sebab proses pemilihan ketua umum yang diatur dalam ART Bab XIV Pasal 50, terutama ayat (1) dan ayat (2) menyatakan bahwa  "Proses Pemilihan Ketua Umum dilaksanakan secara langsung oleh Peserta Musyawarah". Dan "Pemilihan dilaksanakan melalui tahapan Penjaringan, Pencalonan dan Pemilihan"," kata Bamsoet dalam pernyataannya di Jakarta,"  Rabu (7/8/2019).

Wakil Ketua Koordinator Bidang
Pratama DPP Partai Golkar 2017-2019 ini menyebutkan, bahwa tahap penjaringan calon berupa pemilihan secara voting minimal didukung oleh 30 persen dari total pemilik suara. 

"Setelah ditetapkan sebagai calon yang memenuhi dukungan minimal 30 persen suara barulah masuk dalam tahap pemilihan calon ketua umum melalui voting kembali melalui suara terbanyak," jelas Bendahara Umum DPP Partai Golkar 2014-2016 ini .***