Top Stories

Grid List

Logo Partai Golkar

Partai Politik

Jakarta 16/7 --- Kader Muda Partai Golkar (KMPG) dari perwakilan tiap daerah menyatakan dukungan kepada Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golongan Karya (Golkar) Bambang Soesatyo  untuk maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Partai Politik

Jakarta 12/7--  Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang juga menjabat Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar secara gentleman bertanggungjawab atas banyaknya pengurus DPD tingkat II Partai Golkar yang menjadi korban Plt akibat mendukung dirinya menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar 2019-2024. 

Aksi mahasiswa di depan DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku

Partai Politik

Jakarta 12/7 --  Pemecatan terhadap pengurus 10 DPD II Partai Golkar yang dilakukan Wakil Ketua DPD I Maluku, mendapat perhatian mahasiswa di Maluku. Mereka menggelar aksi "Stop Plt", merujuk pada pemecatan sejumlah pucuk pimpinan partai di daerah tersebut.

Ace Hasan Syadzily (NET)

Pemilihan Presiden

Jakarta 21/5 -- DPP Partai Golkar mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam kontestasi Pemilu Presiden 2019, dengan perolehan hasil suara sebesar 55,50 persen.

Airlangga Hartarto (NET)

Pemilihan Presiden

Bogor 5/4 -- Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto membakar semangat ribuan pendukung dan simpatisan Jokowi-Ma'ruf  Amin saat menjadi juru kampanye untuk calon wakil presiden Ma'ruf Amin dalam kampanye terbuka di Lapangan Ciampea di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019).

Ace Hasan Syadzily (NET)

Pemilihan Presiden

Jakarta 24/3 -- Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan partainya akan memanfaatkan sebaik-baiknya kampanye akbar 24 Maret-13 April 2019 sebagai momentum meningkatkan elektabilitas partai."Momentum ini sangat penting untuk terus menaikkan elektabilitas Partai Golkar," kata Ace di Jakarta, Minggu (24/3/2019).  Ace mengatakan ada empat hal yang dilakukan Golkar selama masa kampanye akbar yakni, pertama melaksanakan Rapat Umum di Istora Senayan, Jakarta, bersama dengan kader-kader Partai Golkar pada tanggal 9 April 2019.

Logo Partai Golkar

Pemilihan Legislatif

Jakarta 30/6 --- Ketua Umum Baladhika Karya, Nofel Saleh Hilabi heran melihat 4 dari 6 Ketua-Ketua DPD II Partai Golkar DKI Jakarta, tiba-tiba mencabut dukungan kepada Bambang Soesatyo untuk menjadi calon Ketua Umum DPP Partai Golkar pada Munas 2019. “Itu jelas merusak kredibilitas mereka sendiri sebagai politisi,” Kata Nofel.

Anang Rosadi Adenansi (NET)

Pemilihan Legislatif

Banjarmasin, 3/3 - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Selatan memberikan bimbingan teknis sistem aplikasi kepada para kadernya serta saksi partai politik (Parpol) pada pencoblosan Pemilu 2019. Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) Anang Rosadi Adenansi di Banjarmasin, Minggu (3/3/2019) menyatakan, sistem aplikasi tersebut penting dalam mengawal perhitungan suara dari tempat pemungutan suara (TPS) sampai Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (NET)

Pemilihan Legislatif

Makassar, 16/1 - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumpulkan seluruh Ketua DPD II kabupaten kota se-Sulsel, melalui rapat konsolidasi guna memenangkan Pemilu legislatif dan presiden 17 April 2019.

Erma Suryani Ranik (NET)

Parlementaria

Jakarta 13/6 -- Komisi III DPR akan meminta penjelasan dari Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, soal pengamanan demonstrasi dan kericuhan di Jakarta pada 21-22 Mei 2019. "Komisi III DPR menjadwalkan rapat kerja dengan Kapolri, pada 19 Juni. Ini bagian dari tugas pengawasan Komisi III dengan mitra kerjanya," kata Wakil Ketua Komisi III DPR, Erma Suryani Ranik, di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (13/6).

Ketua Komisi VIII DPR RI M. Ali Taher Parasong (NET)

Parlementaria

Padang 28/2 --- Komisi VIII DPR RI berencana meninjau daerah yang terdampak langsung gempa bumi yang melanda Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. Gempa bumi yang melanda Solok Selatan pada Kamis (28/2) merusak 479 rumah di tiga kecamatan, yakni Sangir Jujuan, Sangir Balai Janggo, dan Sangir Batang Hari.

Jazuli Juwaini (NET)

Parlementaria

Jakarta, 8/2  - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menjelaskan alasan fraksinya menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penghapusan Kekerasan Seksual, salah satunya definisi kekerasan seksual di RUU tersebut tidak fokus dan melebar. "Kita butuh undang-undang yang tegas dan komprehensif yang melandaskan pada nilai-nilai Pancasila, agama, dan budaya bangsa bukan dengan peraturan yang ambigu dan dipersepsi kuat berangkat dari paham/ideologi liberal-sekuler yang sejatinya bertentangan dengan karakter dan jati diri bangsa Indonesia itu sendiri," kata Jazuli dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Advertisement