Menlu Retno Marsudi (NET)

Jakarta 15/3 -- Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, mengatakan, ada enam warga negara Indonesia dilaporkan sedang berada di masjid Al-Noor, Christchurch, Selandia Baru, saat insiden penembakan terjadi pada Jumat (15/3/2019) siang waktu setempat. "Informasi awal, terdapat enam WNI yang berada di masjid tersebut; tiga WNI berhasil melarikan diri dan sudah bisa melakukan kontak. Kita sedang mencoba mencari tiga WNI lain," kata dia, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, yang dikutip Antara.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 22/2 -- Dua WNI asal Wakatobi, Sulawesi Utara yang diculik oleh kelompok bersenjata Filipina Selatan Abu Sayyaf, saat sedang melaut di perairan Sabah, Malaysia, dan meminta uang tebusan sebesar Rp 10 miliar. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Kementerian Luar Negeri melalui Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Filipina untuk memastikan kondisi dua WNI yang disandera serta mengupayakan pembebasan dan pemulangan WNI yang disandera.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 4/3 - Dalam setiap masa persidangan, DPR terus berupaya meningkatkan peran diplomasi parlemen guna memberikan sumbangan yang berarti bagi peningkatan diplomasi Indonesia di dunia internasional. "Untuk itu, DPR akan mengirim delegasi untuk menghadiri pertemuan dan sidang/konferensi organisasi parlemen regional maupun Kerja Sama Organisasi Internasional," kata Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
pada Rapat Paripurna DPR RI Pembukaan Masa Sidang IV Tahun Sidang 2018-2019, di Jakarta, Senin (4/3/2019).

Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang (DETEKSI)

Malang 11/2 -- Enam mahasiswa Brawijaya Malang, Jawa Timur memperoleh hasil gemilang dalam Perlombaan “Bangkok International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition” pada ajang “Thailand Inventors Days 2019“ di Bangkok, Thaliand, 2 Februari sampai dengan 6 Februari 2019.

Nelayan Aceh di Myanmar (NET)

Banda Aceh, 29/1 - Panglima Laot (Lembaga Adat Laut) Wilayah Idi, Kabupaten Aceh Timur menyatakan, sebanyak 15 nelayan Aceh yang ditangkap pihak otoritas Myanmar pada Selasa 6 November 2018, 14 di antaranya sudah dibebaskan dan telah diserahkan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Yangon, Myanmar.

Artikel Selanjutnya...

Halaman 1 dari 3