17
Sab, Apr
267 New Articles

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 15/2--- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melalui Duta Besar Jepang untuk Indonesia, H.E. Mr. Kanasugi Kenji, mengajak perusahaan otomotif asal Jepang menanamkan investasi untuk mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia. Meramaikan pasar kendaraan listrik dunia yang saat ini baru dikuasai Amerika Serikat (Tesla), China (Wuling), dan Korea Selatan (Hyundai).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 11/1--- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima ucapan dukacita dari Ketua Parlemen Turki, H.E. Mr. Mustafa Sentop, atas musibah yang menimpa penerbangan Sriwijaya Air SJ 182 maupun musibah lainnya yang menimpa Indonesia. Mustafa Sentop turut mendoakan para korban yang wafat bisa diterima di sisi Allah SWT. Serta para keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan ikhlas.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 28/11 - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bangga bisa hadir di hadapan keluarga besar Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Hsinchu, Taiwan. Dirinya yakin, pelajar Indonesia yang sedang menempuh pendidikan tinggi dimanapun, baik di dalam maupun di luar negeri, merupakan bagian dari generasi terpilih yang akan meneruskan estafet kepemimpinan Indonesia di masa depan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 11/11 -- Kementerian Luar Negeri mencatat penambahan sembilan warga negara Indonesia (WNI) di lima negara yang terpapar Covid-19. Dengan demikian total keseluruhan kasus WNI terpapar Covid-19 menjadi 1.804 per 10 November 2020. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyatakan, Pemerintah dalam hal ini Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) melalui KBRI/KJRI dapat meningkatkan koordinasi dengan otoritas pemerintah setempat, guna memastikan WNI yang terpapar Covid-19 di lima negara tersebut mendapatkan layanan kesehatan dan obat-obatan dari negara setempat, serta mendapatkan data riil jumlah WNI yang terpapar sekaligus memastikan bahwa mereka mendapatkan layanan kesehatan yang baik sesuai standar WHO.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 30/12--- Kementerian Luar Negeri/Kemenlu resmi menutup sementara seluruh pintu kedatangan Warga Negara Asing/WNA ke Indonesia mulai 1-14 Januari 2021 sebagai antisipasi atas kemunculan varian baru virus corona (VUI-202012/01) yang telah terdeteksi di sejumlah negara.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta  25/11 - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melalui Wakil Ketua Parlemen Korea Selatan meminta pemerintah Korea Selatan memberikan perhatian khusus terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Korea Selatan. Berdasarkan data Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), saat ini tercatat ada lebih dari 37 ribu orang warga Indonesia yang menetap di Korea Selatan. Lebih dari 1.400 diantaranya adalah pekerja dan mahasiswa yang tinggal di Kota Daegu, salah satu pusat penyebaran virus Covid-19 di Korea Selatan.

Artikel Selanjutnya...