19
Kam, Sep
124 New Articles

Ilustrasi ledakan bom di Kabul (Getty)

Kabul 19/7 --- Ledakan terjadi pada Jumat (19/7/2019) di dekat gerbang kampus Universitas Kabul di ibu kota Afghanistan menewaskan enam orang dan melukai sedikitnya 27 korban lainnya. Ledakan tersebut terjadi saat mahasiswa bersiap mengikuti ujian, kata pejabat.

Donald Trump (ABC)

Beijing 11/6 - China akan menanggapi dengan tegas jika Amerika Serikat bersikeras memperkeruh ketegangan perdagangan, kata Kementerian Luar Negeri, Selasa (11/6/2019) setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan tarif tambahan siap diluncurkan jika tidak ada kesepakatan yang dicapai pada KTT G20 pada Juni. Trump berulang kali mengatakan bahwa dirinya siap bertemu dengan Presiden China Xi Jinping pada KTT Osaka akhir Juni, namun China belum mengkonfirmasi hal itu.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 22/4 -- Serangan delapan ledakan bom yang terjadi di beberapa gereja dan hotel di Sri Lanka, menyebabkan 207 orang tewas dan 450 orang luka-luka (21/04). Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam, serta mengutuk keras aksi pemboman yang menyebabkan ratusan orang menjadi korban jiwa.

Menlu Retno Marsudi (NET)

Jakarta 15/3 -- Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, mengatakan, ada enam warga negara Indonesia dilaporkan sedang berada di masjid Al-Noor, Christchurch, Selandia Baru, saat insiden penembakan terjadi pada Jumat (15/3/2019) siang waktu setempat. "Informasi awal, terdapat enam WNI yang berada di masjid tersebut; tiga WNI berhasil melarikan diri dan sudah bisa melakukan kontak. Kita sedang mencoba mencari tiga WNI lain," kata dia, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, yang dikutip Antara.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 4/3 - Dalam setiap masa persidangan, DPR terus berupaya meningkatkan peran diplomasi parlemen guna memberikan sumbangan yang berarti bagi peningkatan diplomasi Indonesia di dunia internasional. "Untuk itu, DPR akan mengirim delegasi untuk menghadiri pertemuan dan sidang/konferensi organisasi parlemen regional maupun Kerja Sama Organisasi Internasional," kata Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
pada Rapat Paripurna DPR RI Pembukaan Masa Sidang IV Tahun Sidang 2018-2019, di Jakarta, Senin (4/3/2019).

Artikel Selanjutnya...

Halaman 1 dari 3