30
Jum, Okt
221 New Articles

Yoshihide Suga

Tokyo 16/9 -- Yoshihide Suga resmi Perdana Menteri Jepang menggantikan Shinzo Abe yang mengundurkan diri pada akhir Agustus. Mantan ketua sekretaris kabinet di pemerintahan Abe itu diyakini bakal meneruskan kebijakan yang dijalankan pendahulu sekaligus sekutunya itu. Suga meraup kemenangan mudah, dengan 314 dari 462 dalam pemilihan majelis rendah yang digelar partai penguasa Liberal Demokratik (LDP).

Teuku Faizasyah

Jakarta 15/9 --- Kapal KN Pulau Nipah-321 milik Bakamla RI mengusir kapal coast guard China dari wilayah Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia, tepatnya di Laut Natuna Utara, Kepulauan Riau. Dalam upaya pengusiran itu, personel KN Pulau Nipah sempat bersitegang dengan personel kapal China.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 2/6--- Kasus Warga Negara Indonesia (WNI) positif Covid-19 di luar negeri bertambah menjadi 978 orang. Data per tanggal 2 Juni tercatat 523 WNI dinyatakan sembuh dan 55 orang meninggal dunia, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo
mendorong Pemerintah (Kementerian Luar Negeri) berkoordinasi dengan perwakilan RI di luar negeri dan otoritas negeri/teritori negara setempat guna memastikan semua WNI yang terpapar Covid-19 mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak sesuai peraturan setempat.

Li Meng Yan

New York  14/9--  Seorang ilmuwan asal China yang membelot ke Amerika Serikat memberi pernyataan terbaru. Dr Li Meng Yan, yang kabur karena yakin China menutupi parahnya kasus virus Corona di masa awal wabah, mengklaim punya bukti ilmiah bahwa virus Corona COVID-19 adalah buatan manusia.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 10/6 --- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong para eksportir dalam negeri berkoordinasi dengan kementerian perdagangan untuk segera menanggapi tuduhan dumping dari sembilan negara mitra dagang Indonesia. Para eksportir yang lazimnya memiliki detil data terkait harga dari setiap produk ekspor yang dituduhkan dumping bisa mementahkan tuduhan itu. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 10/5--- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyesalkan lamban dan minimalisnya sikap Kementerian Luar Negeri RI dalam merespons peristiwa kematian anak buah kapal (ABK) asal Indonesia akibat tindakan eksploitasi oleh pemilik Kapal penangkap Ikan Long Xing 629 dari Tiongkok. Tak hanya minimalis, Kemenlu RI juga tidak responsif mengurusi aspek administratif bagi para ABK yang meninggal itu. 

Artikel Selanjutnya...