30
Jum, Okt
221 New Articles

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 25/9 -- Pemerintah Arab Saudi secara bertahap akan membuka kembali penyelenggaraan ibadah Umrah. Untuk itu, Arab Saudi dalam waktu dekat akan mengumumkan daftar negara-negara yang diizinkan mengirim jamaah umrah ke Tanah Suci. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyambut baik kebijakan Arab Saudi tersebut dan berharap Indonesia dapat masuk dalam daftar negara yang diizinkan memberangkatkan jamaah umrah.

Hajriyanto Y Tohari

Beirut 5/8 --  KBRI Beirut memastikan seluruh WNI dalam keadaan aman dan selamat menyusul ledakan dahsyat yang mengguncang ibu kota Lebanon itu pada Selasa (4/8). “Berdasarkan pengecekan terakhir seluruh WNI dalam keadaan aman dan selamat. Dalam catatan KBRI, terdapat 1.447 WNI, 1.234 di antaranya adalah Kontingen Garuda dan 213 merupakan WNI sipil termasuk keluarga KBRI dan mahasiswa,” kata Duta Besar RI untuk Lebanon Hajriyanto Y Tohari dalam keterangan tertulis, Rabu (5/8/2020).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 24/6-- Pemerintah berencana memulangkan setidaknya 80 anak WNI eks ISIS yang rata-rata berusia di bawah 10 tahun, dari sebuah kamp pengungsian di Irak Utara.  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong pemerintah terlebih dahulu memperhatikan UU No 12 tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia serta menyiapkan program-program deradikalisasi untuk anak-anak eks ISIS tersebut dengan melakukan asesmen, sehingga Pemerintah dapat mengetahui seberapa jauh tingkat radikalisme yang dipahami mereka. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan bela sungkawa mendalam atas ledakan bom yang terjadi di ibukota Lebanon, Beirut, Selasa (4/8/2020). Ledakan dasyat tersebut mengakibatkan lebih dari 100 orang tewas dan 4.000 orang lainnya menderita luka-luka.

Ledakan di Beirut

Beirut 5/8 -- Sebanyak 73 orang tewas dan ribuan lainnya terluka ketika dua ledakan besar mengguncang Beirut, ibu kota Lebanon. Ledakan yang berlokasi di kawasan pelabuhan itu mengguncangkan seluruh ibu kota, mengguncang bangunan, dan menebarkan kepanikan di antara warganya. Kepulan asap berwarna oranye membubung ke langit setelah ledakan kedua terjadi. Diikuti gelombang kejut mirip tornado yang menyapu Beirut.

Artikel Selanjutnya...

Halaman 1 dari 3