17
Sab, Apr
267 New Articles

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 12/4 --- Pemerintah RI hingga kini masih menunggu informasi resmi dari pihak Arab Saudi terkait penyelenggaraan ibadah haji 1442 H/2021 M, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah Indonesia untuk tetap melakukan komunikasi yang intensif baik melalui Kementerian Luar Negeri, Kementerian Agama, ataupun melalui perwakilan pemerintah Indonesia di Arab Saudi mengenai kemungkinan dibukanya kembali penyelenggaraan haji tahun ini bagi Indonesia, walaupun dengan pembatasan kuota.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid

Jakarta 9/4 --- Wakil Ketua MPR  RI Jazilul Fawaid mengatakan, dalam kondisi uzur syar'i, memang diperbolehkan untuk tidak melaksanakan kewajiban haji. "Apakah hari ini uzur syar'i corona ini sudah hilang atau belum, ini masalahnya. Kalau lihat dari statistik, itu belum hilang," kata Gus Jazil- sapaan akrab Jazilul Fawaid dalam Diskusi Empat Pilar MPR dengan tema "Menanti Kepastian Pemberangkatan Haji 2021" di Media Center MPR/DPR/DPD RI, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan bela sungkawa mendalam atas ledakan bom yang terjadi di ibukota Lebanon, Beirut, Selasa (4/8/2020). Ledakan dasyat tersebut mengakibatkan lebih dari 100 orang tewas dan 4.000 orang lainnya menderita luka-luka.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 4/1 --- Menteri Agama telah menetapkan Petunjuk Teknis (Juknis) melalui Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 719 tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah pada Masa Pandemi Covid-19. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi upaya Pemerintah tersebut dan diharapkan dengan adanya Juknis atau KMA tersebut, pelaksanaan ibadah umrah dapat berjalan sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Arab Saudi.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 25/9 -- Pemerintah Arab Saudi secara bertahap akan membuka kembali penyelenggaraan ibadah Umrah. Untuk itu, Arab Saudi dalam waktu dekat akan mengumumkan daftar negara-negara yang diizinkan mengirim jamaah umrah ke Tanah Suci. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyambut baik kebijakan Arab Saudi tersebut dan berharap Indonesia dapat masuk dalam daftar negara yang diizinkan memberangkatkan jamaah umrah.

Hajriyanto Y Tohari

Beirut 5/8 --  KBRI Beirut memastikan seluruh WNI dalam keadaan aman dan selamat menyusul ledakan dahsyat yang mengguncang ibu kota Lebanon itu pada Selasa (4/8). “Berdasarkan pengecekan terakhir seluruh WNI dalam keadaan aman dan selamat. Dalam catatan KBRI, terdapat 1.447 WNI, 1.234 di antaranya adalah Kontingen Garuda dan 213 merupakan WNI sipil termasuk keluarga KBRI dan mahasiswa,” kata Duta Besar RI untuk Lebanon Hajriyanto Y Tohari dalam keterangan tertulis, Rabu (5/8/2020).

Artikel Selanjutnya...

Halaman 1 dari 3