Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 9/4 -- Terkait dengan sikap diskriminatif Uni Eropa terhadap komoditas kelapa sawit Indonesia yang akan berdampak bagi sekitar 20 juta petani sawit Indonesia ataupun warga yang bekerja di usaha perkelapasawitan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Kementerian Perdagangan (Kemendag), khususnya Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri untuk berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) guna mengkaji secara mendalam rencana pelarangan ekspor Crude Palm Oil (CPO) dari Indonesia oleh Parlemen Uni Eropa.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 26/3 -- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo sangat kecewa atas sikap Uni Eropa dalam mengadopsi Renewable Energy Directive II (RED II) dan aturan turunannya yang mendiskriminasi kelapa sawit sebagai minyak nabati. Tindakan tersebut tidak mencerminkan selayaknya mitra stategis yang membangun hubungan baik dan saling menguntungkan.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 21/3 -- Terkait dinamika isu kelapa sawit oleh Uni Eropa yang bertindak diskriminatif terhadap negara-negara penghasil sawit, termasuk Indonesia, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyetujui jika Indonesia akan membawa dinamika terkait isu kelapa sawit ke organisasi Perdagangan Dunia (World Trade Organization/WTO).

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersama Duta Besar Jerman untuk Indonesia, H.E. Mr. Peter Schoof. (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 12/2 --- Ketua DPR RI mengajak Jerman, sebagai salah satu negara dengan ekonomi terkuat di Eropa, untuk terus meningkatkan investasinya di Indonesia. Khususnya, pada sektor manufaktur. Pada tahun 2017, nilai investasi Jerman di Indonesia untuk sektor manufaktur mencapai USD 79,3 juta dengan total 108 proyek. Proyek investasi Jerman tersebut didominasi oleh sektor industri baja dan mesin, kimia dan farmasi serta otomotif.