06
Sab, Mar
170 New Articles

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 3/3--- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak para pelaku usaha Koperasi dan UMKM memanfaatkan keberadaan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM, yang telah resmi diundangkan pemerintah pada Februari 2021. PP tersebut merupakan turunan dari UU No. 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja yang telah memberikan banyak keuntungan bagi Koperasi dan UMKM.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Bali 26/12 --  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan salah satu tantangan yang dihadapi sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) adalah rendahnya  kemampuan UMKM menembus pasar ekspor. Saat ini kemampuan UMKM menembus pasar ekspor hanya sebesar 14 persen. Jika UMKM hanya terfokus pada pasar domestik dan mengabaikan potensi pasar global yang besarnya sekitar 28 kali lipat pasar domestik, sama saja menyia-nyiakan berbagai peluang yang tersedia di pasar global.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 7/12- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan pemerintah Indonesia yang telah mendapatkan pengiriman awal vaksin Covid-19 sebanyak 1,2 juta dosis dari Sinovac Biotech Ltd (China). Menunjukan kuatnya kepiawaian pemerintah dalam membangun jaringan internasional, sehingga Indonesia bisa menjadi negara prioritas yang mendapatkan vaksin Covid-19.

Artikel Selanjutnya...