Ketua DPR Dorong Pertamina Beri Kemudahan Penyaluran Elpiji Bersubsidi

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Pertambangan & Energi
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 6/2 --  PT. Pertamina masih akan melakukan kajian terhadap skema baru penyaluran gas elpiji tiga kilogram bersubsidi, dengan sistem daring guna menghindari kebocoran dalam distribusi, dan memantau pihak-pihak yang membeli gas elpiji bersubsidi tersebut.

Atas rencana tersebut, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo  mendorong PT. Pertamina untuk mengutamakan kemudahan penyaluran elpiji tiga kilogram bersubsidi kepada masyarakat yang berhak, guna menghindari terjadinya kelangkaan gas elpiji akibat sulitnya persyaratan yang harus dipenuhi oleh agen ataupun masyarakat yang berhak dalam mendapatkan gas elpiji bersubsidi, dan meminta para agen untuk mempersiapkan sarana dan prasarana dalam mendukung rencana tersebut.

"PT. Pertamina untuk mematangkan rencana penyaluran gas elpiji dengan sistem daring dengan tetap menyiapkan upaya lainnya untuk memperbaiki sistem penyaluran gas elipiji bersubsi, agar benar-benar tersalurkan secara tepat sasaran," kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Rabu (6/2/2019). ***