19
Kam, Sep
124 New Articles

Bamsoet: Lakukan Evaluasi terhadap Sistem Distribusi Solar Bersubsidi

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Pertambangan & Energi
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 23/8--  Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) menduga adanya penyimpangan penyaluran solar bersubsidi karena penyaluran subsidi solar tahun ini diperkirakan akan melebihi kuota yang ditentukan pemerintah. 

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong BPH Migas melakukan evaluasi terhadap sistem distribusi solar bersubdi hingga sampai ditahap konsumsi masyarakat, terutama di daerah yang tingkat konsumsi solar bersubsidinya telah melebihi kuota, guna mencari solusi distribusi dapat tepat sasaran sesuai peruntukannya.

"BPH Migas agar bekerja sama dengan Kepolisian untuk menindaktegas oknum-oknum yang terbukti melakukan penyimpangan penyaluran solar bersubsidi sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku guna memberikan efek jera," kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Ketua DPR juga Mendorong Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama BPH Migas dan PT. Pertamina untuk mengkaji skema pendistribusian solar bersubsidi sehingga tidak ada celah bagi oknum untuk melakukan kecurangan. ***