Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 15/5 -- Terkait melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dan Indeks Harga Saham Gabungan, sebagai dampak dari perang dagang antara AS-China, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
mendorong Bank Indonesia (BI) untuk berkomitmen dalam menjaga stabilitas moneter dan menyiapkan solusi serta langkah-langkah mitigasi agar pergerakan kurs dapat kembali normal serta lebih cermat mengawasi berbagai aspek yang mempengaruhi, mengingat stabilitas nilai tukar menjadi suatu hal yang penting.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 26/4 --- Terkait pemberitaan yang menyebutkan adanya kejanggalan penyampaian laporan keuangan tahun 2018 PT. Garuda Indonesia Tbk, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong pemerintah melalui Kementerian BUMN untuk memanggil PT Garuda Indonesia guna memberikan klarifikasi dan penjelasan terhadap laporan keuangan yang disampaikan oleh PT. Garuda Indonesia sesuai dengan prinsip akuntabilitas, mengingat Garuda Indonesia merupakan perusahaan publik yang harus mengedepankan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance).

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 2/4-- Kenaikan harga sejumlah komoditas pangan dan kenaikan harga tiket pesawat berpengaruh terhadap inflasi Maret 2019 yang mencapai 0,11%, berdasarkan data Badan Pusat Statistik/BPS. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong pemerintah untuk terus memperkuat koordinasi dengan Bank Indonesia (BI) secara bersama menjaga stabilitas moneter agar laju inflasi tahun 2019 dapat sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat menerima Forum Perjuangan Pemutihan Hutang (FPPH) Palu, Donggala, dan Sigi. (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 17/1 -- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah dapat membantu menghapuskan tagihan kredit perbankan bagi para debitur yang terdampak bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Selatan. Sebelumnya, pemeritah melalui Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan telah meringankan beban pajak bagi para korban.

Artikel Selanjutnya...

Halaman 1 dari 2