Bulog Diminta Perhatikan Ketentuan Pengelolaan Cadangan Beras Pemerintah

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Perdagangan
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 5/3 -- Sebanyak  1,6 juta ton stok beras dan sebagian besar stok beras Bulog tersebut sudah menyentuh batas waktu 4 bulan. Padahal berdasarkan Peraturan Menteri Pertanian Nomor 38 tahun 2018 tentang Pengelolaan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Pasal 3 huruf a yang menyatakan batas usia penyimpanan beras di gudang Bulog tidak boleh melampaui 4 bulan.

Ketua DPR  RI Bambang Soesatyo mendorong Bulog untuk memperhatikan ketentuan Pasal 3 ayat (1) huruf a Peraturan Menteri Pertanian Nomor 38/Permentan/Kn.130/8/2018 tentang Pengelolaan Cadangan Beras Pemerintah, agar stok beras yang disimpan kualitasnya tetap baik.

 

"Pemerintah agar melakukan inovasi terhadap program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), sehingga stok beras yang tersimpan dan peruntukannya semula untuk bantuan langsung beras sejahtera dapat disalurkan tepat sasaran," kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Selasa (5/3/2019).

 

Ketua DPR juga nendorong Pemerintah melalui Bulog dapat menyediakan gudang-gudang berbasis teknologi, agar stok beras pemerintah yang disimpan dapat bertahan lama dengan kualitas yang baik. ***