Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 18/5 -- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta para pengusaha Indonesia merapatkan barisan untuk menggenjot serta memajukan perekonomian nasional. Terlebih,  efek perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok masih berlangsung panas dan berdampak terhadap pelemahan rupiah. 

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 17/5 --- Terkait dengan potensi kenaikan harga kebutuhan pokok (sembako) yang terjadi jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dinas Perdagangan untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, salah satunya dengan melakukan pengecekan stok kebutuhan pokok di setiap daerah serta kesiapan produsen dan distributor untuk menghadapi permintaan yang meningkat saat menjelang lebaran.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 16/5 -- Terkait defisit neraca perdagangan sebesar US$2.5 miliar yang disebabkan karena ekspor mengalami kontraksi (pemendekan/pelemahan) lebih dalam daripada impor, sehingga berpotensi menimbulkan risiko yang cukup tinggi bagi ekonomi Indonesia, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk memperbaiki tata kelola ekspor, baik dari tata kelola kualitas maupun kuantitas, terutama dalam momen menjelang Lebaran.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 13/5 -- Kementerian Perdagangan (Kemendag) menjalin kerja sama dengan Konferensi Perdagangan dan Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations Conference on Trade and Development/UNCTAD) dalam penerapan praktik pembuatan regulasi bidang anggaran dan investasi (10/05).

Artikel Selanjutnya...