18
Sen, Jan
152 New Articles

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 24/12 --  Analisis hasil survei dampak Covid-19 terhadap pelaku usaha oleh Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, 84,2 persen usaha mikro kecil dan 82,29 usaha menengah besar mengalami penurunan pendapatan selama pandemi Covid-19. Ketua MPR RI Bambang Soesaatyo meminta pemerintah untuk terus berupaya memperluas dan melanjutkan bantuan presiden (Banpres) produktif diperuntukkan bagi para pelaku usaha mikro yang bertujuan untuk pemulihan ekonomi nasional, karena masih banyak pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan bantuan tersebut. Disamping itu pemerintah juga diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 17/12 -- Belanja masyarakat melalui kanal perdagangan secara elektronik atau e-dagang meningkat selama pandemi Covid-19. Namun, peningkatan belanja diikuti lonjakan pengaduan konsumen. Terkait hal itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta kepada badan perlindungan konsumen nasional (BPKN) memberikan edukasi kepada konsumen bagaimana bertransaksi lewat e-dagang dan resiko yang harus ditanggung konsumen, serta bagaimana tata cara pelaporan dan penuntutan jika konsumen dirugikan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 16/11--  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong pemerintah daerah hingga pusat bisa mempermudah izin ekspor domba yang digemukkan pelaku Rumah Tangga Usaha Peternakan (RUTP) di berbagai pedesaan. Mengingat potensi ekspor domba asal Indonesia sangat menjanjikan, khususnya ke negara Malaysia, Brunei Darussalam, hingga kawasan Timur Tengah.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 11/11--  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) mengoptimalkan segala sumber daya yang dimiliki dengan lebih kreatif dan inovatif, selain mampu mengadopsi berbagai hal yang berkaitan dengan teknologi dan gaya hidup terbaru. Tujuannya, agar peritel tidak sekadar mempertahankan eksistensi, namun juga dapat mengembangkan usahanya.

Artikel Selanjutnya...