Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 15/3 -- Terkait kurang efisiennya kinerja beberapa kementerian yang terkait investasi, yang berdampak pada menurunnya pertumbuhan investasi dan kinerja ekspor Indonesia, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong pemerintah untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan agar dapat meningkatkan pertumbuhan investasi dan kinerja ekspor secara regional, bilateral, dan multilateral dengan melakukan promosi melalui pameran (expo), baik terhadap investasi maupun produksi.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Jakarta 14/3 -- Harga daging ayam anjlok,mencapai Rp 14.000/kg yang disebabkan penurunan permintaan, sementara biaya pakan meningkat sehingga peternak mengalami kerugian yang besar. Diketahui Harga Pembelian Pokok (HPP) ditingkat peternak yang ditetapkan pemerintah berkisar Rp 20.000-Rp 22.000 sesuai Surat Menteri Perdagangan No. 82/M-DAG/SD/1/2019.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 5/3 -- Sebanyak  1,6 juta ton stok beras dan sebagian besar stok beras Bulog tersebut sudah menyentuh batas waktu 4 bulan. Padahal berdasarkan Peraturan Menteri Pertanian Nomor 38 tahun 2018 tentang Pengelolaan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Pasal 3 huruf a yang menyatakan batas usia penyimpanan beras di gudang Bulog tidak boleh melampaui 4 bulan.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN PARLEMEN DPR RI)

Sumedang 2/3 --  Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan kepada pengusaha jangan hanya mengandalkan proyek-proyek APBN, jika tidak ingin menghadapi masalah hukum dikemudian hari. Hal itu mengingat banyaknya aturan hukum yang tumpang tindih dan penuh ketidakpastian serta masih sulit menghindari terjadinya praktik KKN.

Artikel Selanjutnya...

Halaman 1 dari 3