20
Sab, Jul
219 New Articles

Dorong Peternak Sapi Perah Rakyat Bergabung dengan Koperasi

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Industri
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 13/12 -- Peraturan Menteri Pertanian No 30 tahun 2018 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Pertanian No 26 tahun 2017 tentang Penyediaan dan Peredaran Susu, tidak mewajibkan industri pengolahan susu bermitra dengan peternak sapi perah rakyat.


Terkait hal itu Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan agar meminta para peternak sapi perah rakyat untuk bergabung dengan koperasi peternakan sapi perah dan mengoptimalkan peran koperasi, agar setiap hasil produksi susu yang dihasilkan dapat diserap oleh koperasi dan didistribusikan ke industri pengolahan susu.

"Kementan melalui Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternak agar meminta industri pengolahan susu untuk bekerja sama dengan koperasi peternakan sapi perah guna menyerap produksi susu yang dihasilkan oleh peternak sapi perah rakyat," kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Kementan melalui Dinas Peternakan agar  menyediakan indukan sapi unggul dan pakan ternak yang bernutrisi untuk para peternak sapi perah rakyat, guna meningkatkan produktivitas dan kualitas susu yang dihasilkan peternak rakyat.

Peternak sapi perah rakyat agar meningkatkan produktivitas dan kualitas produksi susu yang dihasilkan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan industri pengolahan susu dalam melakukan proses produksi, demikian Ketua DPR. ***