04
Sab, Apr
161 New Articles

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 1/4 -- Sehubungan dengan melemahnya sektor perekonomian akibat wabah Covid-19 yang membuat sejumlah pekerja kontrak/buruh (pekerja informal) terancam kehilangan pekerjaan atau pemutusan hubungan kerja (PHK), Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong Pemerintah agar dalam menentukan kebijakan ekonomi dan insentif yang diberikan, untuk memperhatikan masyarakat menengah kebawah dan sektor non-formal yang lebih rentan terancam dalam situasi saat ini.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 9/3 -- Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong Pemerintah untuk terus mengkreasi langkah-langkah atau kebijakan stimulus ekonomi guna merespons kerusakan akibat kecemasan pada wabah Virus Corona Novel (nCoV-19). Stimulus ekonomi sangat diperlukan agar kerusakan yang terjadi saat ini tidak semakin parah.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 24/2-- Kantor Perwakilan Dagang AS (USTR) mencoret Indonesia dari daftar negara berkembang dan dinyatakan sebagai negara maju dalam perdagangan internasional yang berpotensi menimbulkan beberapa dampak negatif, seperti dihilangkannya fasilitas Generalize System of Preference (GSP) atau keringanan bea masuk impor barang ke AS serta terganggunya kinerja ekspor Indonesia ke AS.

Artikel Selanjutnya...