18
Rab, Sep
124 New Articles

Ketua DPR Menaruh Tumpuan Besar kepada Calon Ketua Umum di Munas PB Perbakin

Parlementaria
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 3/12 (Parlementaria)—Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menaruh tumpuan besar kepada para calon Ketua Umum yang maju dalam Musyawarah Nasional Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Munas PB PERBAKIN) XVIII yang diselenggarakan pada ‪1-2 Desember 2018‬.

Siapapun yang kelak terpilih harus bisa membawa angin segar, baik bagi organisasi PB PERBAKIN maupun bagi para atlet menembak.

“Majunya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, dan Japto Soerjosoemarno sebagai kandidat Ketua Umum merupakan keuntungan bagi PB PERBAKIN. Kita tidak seperti membeli kucing dalam karung, karena ketiganya merupakan putera bangsa dengan rekam jejak yang baik dan sudah terbukti mempunyai kecakapan dalam memimpin organisasi,” ujar Bamsoet saat menghadiri Munas PB PERBAKIN XVIII di Jakarta, Minggu (2/12/2018).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Ketua Umum KONI Mayjen TNI Dody Usodo Hargo, Kakor Brimob Polri Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kabag Intelkam Mabes Polri Komjen Pol Luthfi Lubianto, Ketum PB PERBAKIN Bambang Trihatmojo, Ketua Harian PB PERBAKIN Japto S. Soerjosoemarno, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin serta perwakilan pengurus provinsi PERBAKIN se-Indonesia.

Pimpinan DPR ini berharap Munas PB PERBAKIN bisa menghasilkan agenda nyata bagi kemajuan para atlet menembak Indonesia. Karena pembinaan para atlet melalui induk cabang olahraga merupakan hal yang krusial.

“Jika induk cabang olahraga tidak bisa menjalankan roda organisasi secara benar, jangan heran jika prestasi atlet kedodoran. Ingat, olahraga kini bukan lagi semata ajang pertandingan memperebutkan gelar juara saja, melainkan juga ada harga diri bangsa yang dipertaruhakan disana,” papar Bamsoet.

Bamsoet yang juga Ketua Bidang Hukum, Etika dan Disiplin PB Perbakin ini mengajak seluruh peserta Munas PB PERBAKIN agar berjiwa besar menerima apapun hasil Munas. Siapapun yang terpilih menjadi Ketua Umum PB Perbakin yang baru harus didukung penuh.

“Penyelenggaraan Munas untuk memilih Ketua Umum hanyalah langkah awal membawa PB PERBAKIN lebih jaya lagi. Jika langkah awal ini sukses, langkah selanjutnya akan terasa lebih ringan. Kunci kesuksesan tersebut tiada lain adalah kesolidan,” tegas Bamsoet.

Lebih jauh mantan Ketua Komisi III DPR RI ini mengemukakan kepada para calon Ketua Umum PB PERBAKIN, setelah terpilih nanti, tantangan yang mereka hadapi tidaklah mudah. Ada berbagai agenda besar yang sudah menanti seperti SEA GAMES 2019, Kejuaraan Menembak tingkat Asia Pasifik 2019 dan Pekan Olahraga Nasional 2020.

“Tanpa ada strategi pembinaan dan agenda pelatihan jangka panjang yang terstruktur, sulit rasanya bagi para atlet menembak Indonesia bisa memberikan hasil terbaik. Tantangan ini harus dijawab oleh para calon Ketua Umum PB PERBAKIN,” pungkas Bamsoet.