NEWS

Dukungan TGB Lembutkan Tone Negatif ke Jokowi

Eva Sundari

Jakarta 12/7 (Asatunews.co.id) — Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari mengungkapkan, dukungan Gubernur NTB Zainul Madji atau Tuan Guru Bajang kepada Jokowi mampu melembutkan tone negatif terhadap Jokowi soal Islam jelang Pilpres 2019.

“Ketika dia masuk ke sini (dukung Jokowi), banyak orang sadar. Dan, jangan lupa kental sekali representasi Islam-nya. Ini kan bisa melembutkan tone-tone negatif ke Pak Jokowi soal urusan Islam. Jadi menurutku kuat dampaknya TGB ini ketika berubah posisi politik, dan itu positif bagi Pak Jokowi,” kata Eva Kusuma Sundari di Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Dengan mendukung Jokowi, menurut anggota Komisi XI DPR RI itu, maka akan tercipta keseimbangan antata nasionalis dan religius di kelompok pendukung Jokowi.

“Kita butuh banyak sekali tokoh-tokoh Islam. Biar imbang. Partai Nasionalis kadang terlalu banyak Kristen-nya itu sudah banyak diprotes, jadi harus banyak tokoh Islam-nya. Syukur-syukur dia mau bergabung, PDIP sangat happy,” kata Eva.

Sebagaimana diketahui, TGB menyatakan dukungan kepada Jokowi untuk Pilpres 2019. Sebelumnya, pada Pilpres 2014, TGB adalah salah satu tim yang memenangkan Prabowo Subianto di NTB.

ZUL

78 total views, 3 views today

Popular

To Top