DPR Minta Kementan dan Bulog Tarik Produk Beras Oplosan

Ketua DPR Bambang Soesatyo KONGRES ADVOKAT

ASATUNEWS.CO.ID — Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi IV DPR mendorong Kementerian Pertanian (Kementan), Tim Satgas Pangan bersama dengan aparat keamanan serta Bulog untuk segera menarik produk beras oplosan dari peredaran dan melakukan tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang terlibat sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Penegasan ini terkait hasil temuan Satuan Tugas (Satgas) Pangan terpadu Polda Maluku bahwa terdapat dua ton beras oplosan tidak layak konsumsi di gudang milik CV Berkat Mulia di kawasan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, Ambon (29/5), serta maraknya beras oplosan di beberapa daerah.

“Meminta Komisi IV DPR mendorong Kementan, Bulog dan Tim Satgas Pangan untuk lebih serius dalam melaksanakan program ketahanan pangan, terutama menjaga stabilisasi harga pangan dan distribusi pangan mulai dari distributor hingga pengecer,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta Komisi IV DPR mendorong Kementan dan Kementerian Perdagangan (Kemendag), Bulog dan Satgas Pangan Terpadu untuk meningkatkan pengawasan dan pemantauan terhadap kebutuhan bahan pangan seperti memastikan tidak beredarnya bahan pangan yang tidak layak di pasaran, serta memastikan stok kebutuhan bahan pangan dapat terpenuhi selama bulan suci Ramadan hingga hari raya Lebaran 2018. (**)

1,632 total views, 1 views today