NEWS

DPR Dorong Polri Jelaskan Kesiapan Lapas Pengamanan Maksimal

Ketua DPR Bambang Soesatyo TRIBUN JAKARTA

ASATUNEWS.CO.ID— Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi III DPR mendorong Polri dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk menjelaskan kesiapan pembangunan lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan rumah tahanan (Rutan) dengan pengamanan maksimal. Baik dari sisi anggaran, sarana dan prasarana, serta kecukupan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan diberdayakan.

Hal ini terkait dengan usulan Kapolri untuk Lapas dan Rutan tersebut. “Meminta Komisi III DPR mendorong Kemenkumham untuk melakukan studi kelayakan mengenai urgensi dibangunnya rumah tahanan khusus teroris tersebut, mengingat saat ini yang lebih diperlukan adalah inovasi dalam penanganan terhadap terpidana teroris agar dapat diarahkan kepada perbuatan dan kegiatan yang positif,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta Komisi III DPR mendorong Kemenkumham untuk meningkatkan program-program pembinaan terhadap narapidana serta menyesuaikan dengan perkembangan informasi dan teknologi yang sudah berkembang cukup pesat saat ini. (**)

Popular

To Top